Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang Terima Kunjungan KaKanwil Kemenkumham Aceh

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tamiang, Mursil SH MKn dan T Insyafuddin ST menerima kunjungan Kakanwil Kemenkumham Aceh, Agus Toyib Bc IP SH MH beserta rombongan, Senin (04/02).


Kunjungan tersebut dalam rangka rapat persiapan menyambut kunjungan kerja (Kunker) Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia, Yasona Laoly bersama 6 orang Pejabat Kementrian ke Bumi Muda Sedia pada 11 Februari 2019 mendatang.

Dalam rapat tersebut, Wabup Insyafuddin menyatakan bahwa pemerintah kabupaten Aceh tamiang siap menerima kunjungan tersebut. 

"Dalam penyambutannya nanti akan disesuaikan dengan kearifan lokal berupa adat melayu tamiang," ujar Wabup. 

Selain sambutan adat melayu tamiang, Wabup Insyafuddin menyampaikan beberapa agenda utama dalam kunjungan Menteri Hukum dan Ham. 

"Agenda utama yaitu peresmian 42 desa sadar hukum, pengukuhan komunitas pelajar sadar hukum dan MoU kerjasama dan menyerahan piagam/plakat kepada Gubernur Aceh dan Bupati Aceh Tamiang," sebut Wabup. 

Selain itu, rombongan Menteri Hukum dan Ham juga akan berkunjung ke berapa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan diakhiri dengan konferensi pers sekaligus makan siang bersama.

 "Kita harapkan seluruh agenda kegiatan nanti bisa berjalan lancar dan sesuai harapan," pungkas Wabup. [] L24-004 (Razzaq) 

Diberdayakan oleh Blogger.