Bupati Atam : Pemerintah Mendukung Penuh Program Pembangunan Pesantren Hafiz Quran al Jihad

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn hari ini, Rabu (6/2) melakukan kunjungan Silaturahmi atas undangan Panitia Pembangunan Pesantren Tahfiz Quran Al jihad sungai iyu, yang diselenggarakan di desa Mesjid Kecamatan Bendahara.



Kegiatan yang juga dihadiri para pejabat penting seperti Assisten II Sekdakab Atam Drs. Rudiyanto, Kepala dinas Syariat Islam Syamsul Rizal, S.Ag ,Kepala Badan Inspektorat Aceh Tamiang Drs.Astra, serta Kabag humas Sekdakab Atam Agus liana Devita, S. STP, M.Si. ini, berjalan Khidmad.

Dalam sela sela acara, Ketua Panitia Pembangunan Pesantren Hafiz Quran al Jihad, Syamsul mengatakan pada wartawan TamiangNews.com Bahwa kegiatan ini selain silahturahmi juga sekaligus melaporkan harapan mereka untuk perhatian pemerintah daerah dalam pembangunan pesantren yang telah diperhitungkan kebutuhan Anggaran pembangunan yang mencapai 1,2 milyar.

"Untuk saat ini pelaksanaan pembangunan pesantren telah mencapai 30 persen, dan telah menghabiskan dana sebesar 300 juta lebih, dan dana tersebut bersumber dari dana swadaya masyarakat, untuk itu kita selaku Panitia pembangunan Pesantren Tahfiz Quran Aljihad mengharapkan perhatian dari pemerintah untuk bisa membantu kita dalam pembangunan ini, karena setelah diperhitungkan Kalkulasi biaya pembangunanya yang begitu besar", ujarnya.

Selain itu H. Mursil, SH, M.Kn sang Bupati Atam dalam Sambutannya sempat mengatakan, Pemerintah mengapresiasi atas tujuan pemuda pemuda Tamiang yang sebagai Panitia dalam menjalankan program yang sangat mulia ini dan pemerintah juga akan mendukung penuh program pembangunan Pesantren Hafiz Quran al Jihad ini.

"Saya sangat kagum pada pemuda Pemuda Desa Mesjid Kecamatan Sungai iyu ini, karena telah berani bergerak dalam membangun pondok pesantren, inilah visi dan misi kita sebenarnya, Jadi dengan terbangunnya banyak pesantren di daerah kita ini maka akan melahirkan banyak generasi Hafiz-hafiz yang akan kita jadikan Imam untuk di desa-desa kita, dan keberkahan pasti akan turun kebumi muda sedia kita ini, dan saya yakin apabila banyak nya imam yang akan lahir dari pesantren ini nanti maka negeri kita akan seperti negeri Brunai Darussalam, dan Alhamdullilah juga kami pemerintah daerah juga untuk saat ini telah membangun beberapa pesantren Modern yang juga insya allah Akan melahirka  Hafiz-hafiz Berkualitas", ugkapnya.

Bupati juga mengarahkan panitia pembangunan pesantren untuk segera mengajukan Proposal, agar bisa di Anggarkan, namun untuk sementara ini Bupati juga memerintahkan Camat Kecamatan Bendahara Untuk mengambil dana Pada dirinya sebesar 10 juta rupiah untuk bantuan sumbangan tahap pertama. [] L24-RED
Diberdayakan oleh Blogger.