Babinsa Bersama PPL Dampingi Panen Jagung Kelompok Tani Balai Makmur

Lentera24.com | CILACAP -- Babinsa Koramil 11 Sidareja Kodim 0703/Cilacap Serda Aris Kurohman bersama Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) Yusuf Irianto dampingi Panen Jagung Kelompok Tani "Balai Makmur" Desa Penyarang Kecamatan Sidareja, Jum'at (15/2).


Panen jagung hasil kerjasama Babinsa dan Petani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan oleh pemerintah yaitu Padi Jagung dan Kedelai (Pajale). Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan .

"TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut dalam upaya khusus mewujudkan swasembada pangan khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap," tutur Serda Aris

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Balai Makmur, Suparno menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi kepada Babinsa dan tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras sehingga saat ini dapat menghasilkan panen jagung yang cukup memuaskan. Dia juga menuturkan bahwa sebelumnya benih jagung yang di panen ini merupakan bantuan dari pemerintah termasuk juga pupuk.

"Berkat bantuan benih jagung dan pupuk dari pemerintah serta pendampingan Babinsa dan PPL, kami bisa panen raya dengan hasil yang memuaskan, semoga pemerintah selalu membantu para petani sehingga bisa meningkatkan perekonomian para petani," ujar Suparno. [] L24-015 (Tarwan/ Urip_Pendim0703)

Diberdayakan oleh Blogger.