Abu Alue Angen Lhok Nibong dan Walikota Langsa Resmikan Dayah Asasul Huda di Selalah Baru

Lentera24.com | LANGSA -- Acara Maulid Nabi Muhammad,SAW dan peresmian Dayah Asasul Huda di Dusun Cendana Desa Selalah Baru Kecamatan Langsa Lama berlangsung khidmat dan meriah Rabu (6/1).

Add caption

Peresmian Dayah Asasul Huda dipimpin langsung oleh Tgk,Abu Alue Angin Lhoknibung, dan dihadiri oleh Walikota Langsa Tgk,Usman Abdulah,SE, para Camat, Kepala Dinas para Geuchik, Kapilsek Langsa Timur, Danramel Langsa Timur dan masyarakat Desa Selalah Baru serata masyarakat Desa Pondok Pabrik juga seribuan tamu undangan.

Dalam kata sambutannya Walikota Langsa Tgk,Usman Abdullah,SE mengatakan bahwa, dengan diresmikan Dayah Asasul Huda ini oleh Abu Alue Angin Lhok Nibung, secara resmi Dayah ini sudah busa dipungsikan. Oleh karenanya masyarakat silakan mempergunakannya untuk pengajian atau pun mengajikan anak-anaknya di dayah ini.

Dayah ini dibangun untuk masyarakat Kota Langsa kususnya Desa Selalah Baru dan Desa Pondok Pabrik. Memang kita ketahui masih banyak kekurangan di sana sininya, oleh karnannya bagi saudara saudara kita yang berpenghasilan lebih silakan diinfaqkan untuk perkembangan dayah ini "Karena sejatinya didalam harta yang kita miliki ada hak orang lain", pungkasnya.

Sementara itu Abu Alue Angin Lhok Nibung juga mengatakan bahwa, sepanjang peresmin dayah baru di dayah Asasul Hudah ini yang sangat meriah, karena biasanya hanya beberapa orang aja yang menghadiri. Tetapi hendaknya antusias masyarakat juga terus seperti ini, sehingga dayah ini dapat bermanfaat bagi seluruh umat.

Menuntut ilmu itu tidak ada habisnya dan tidak ada batasnya. Untuk itu dipersilahkan semua masyarakat untuk memperdalami ilmu menuju akhirat. Dan di dayah ini juga sudah dipersiapkan Tengku yang siap mengajari bagi siapa saja yang mau belajar, beliau juga murid saya, tutupnya. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.