HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

22 Security PLTU 2 Bunton Digembleng Disiplin Oleh Babinsa

Lentera 24.com | CILACAP -- Sertu Kuswanto yang sehari hari berdinas Koramil 08/Adipala disamping melaksanakan tugas pembinaan kewilayahann...

Lentera24.com | CILACAP -- Sertu Kuswanto yang sehari hari berdinas Koramil 08/Adipala disamping melaksanakan tugas pembinaan kewilayahannya di desa binaannya Desa Bunton,  juga secara berkesinambungan melakukan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) serta menyampaikan pentingnya kedisiplinan kepada Security, acara itu berlangsung di PLTU 2 Adipala Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Rabu (27/02).


Kegiatan ini di ikuti oleh 22  orang security di PLTU 2 Desa Bunton dilaksanakan secara bergantian. Babinsa Bunton, Sertu Kuswanto mengatakan,  bahwa latihan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya kedisiplinan,kekompakan, loyalitas dan memupuk jiwa nasionalisme yang kuat.

"Latihan PBB ini rutin di laksanakan bagi security di wilayahnya karena melalui latihan yang berkesinambungan para security tersebut akan selalu mengingat tentang  kedisiplinan, dan sebelum latihan PBB di laksanakan senam pagi yang bertujuan agar selalu siap dalam melaksanakan tugas, kita tahu umur dari security tidaklah muda atau yang notabene sudah bapak bapak dan berumur akan lebih sulit daripada melatih para pelajar, maka di butuhkan ketelatenan, kesabaran dan dilaksanakan latihan rutin", kata Sertu Kuswanto.

Diharapkan kegiatan ini dapat  menambah ilmu pengetahuan Baris berbaris para security agar dapat menjadi contoh di masyarakat dalam kedisiplinan, yang mana security adalah mitra TNI terdekat. 

"Security juga salah satu mitra karib para Babinsa di wilayahnya, yang secara langsung memberikan kenyamanan dan keamanan binaan, hal ini tidak bisa tercapai tanpa ada kerjasama yang baik, di samping peran serta PLTU itu sendiri" imbuhnya.

Pimpinan PLTU 2 Desa Bunton Ibu Rita sangat berterimakasih kepada Koramil 08/Adipala yang telah berkenan memberikan pelatihan kepada Seckuritinya sehingga penjaga penjaga keamanan PLTU 2 ini dapat memiliki jiwa yang tangguh,disiplin dan  bermental baja." Ujar Rita.

Diharapkan, kegiatan pelatihan ini terus bekesinambungan, dan rencananya akan dilaksanakan setiap bulan sekali. "Dilaksanakan kegiatan secara bertahap dan berlanjut." [] L24-015 (Tarwan/Sutaryo)