Warga-TNI Bergotong royong Bangun Talud

Lentera24.com | CILACAP -- Aparat Babinsa Koramil 05/Nusawungu bersama warga melakukan kerja bakti pembangunan talud di sepanjang jalur pertanian Jalan Surya Negara Dusun Jetis Rt. 03/Rw. 03 Desa Jetis Kecamatan Nusawungu,  Kabupaten Cilacap.


Tujuan pembuatan talud ini  adalah untuk mengurangi kemunculan genangan air di area persawahan. Keterlibatan aparat Babinsa Koramil Nusawungu dalam kerja bakti tersebut Sertu Supriyanto. Babinsa juga menggerakkan masyarakat untuk ikut serta bekerja bakti bersama menyelesaikan pembangunan talud.

Menurut Sertu Supriyanto, selama ini lokasi pembangunan talud merupakan titik rawan banjir saat hujan deras mengguyur. Dengan begitu, banjir bisa diantisipasi dan menguntungkan petani. ‘’Kami bahu-membahu dengan masyarakat Desa Jetis untuk mewujudkan talud di sepanjang jalur pertanian dalam desa.

"Talud ini akan difungsikan untuk memperlancar laju air apabila terjadi hujan deras,’’ terang dia. Selama ini, Kodim 0703/Cilacap terus mengintensifkan kerja sama dengan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan di daerah. Babinsa diminta untuk menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik dengan masyarakat. [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.