HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Tim Wasrik Itdam IV/Diponegoro Kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap

Lentera 24.com | CILACAP -- Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itdam IV/Diponegoro yang dipimpin Kolonel Inf Ignatius Wiwoho, S.I.P, ku...

Lentera24.com | CILACAP -- Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itdam IV/Diponegoro yang dipimpin Kolonel Inf Ignatius Wiwoho, S.I.P, kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap. Kedatangannya disambut Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr (Han) dan seluruh Perwira Staf di halaman Kodim 0703/Cilacap, Selasa (29/01).


Kedatangan Tim Wasrik Itdam IV/Diponegoro ke Kodim 0703/Cilacap  dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan pelaksanaan Program Kerja Kodim 0703/Cilacap Tahun Anggaran 2019. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan sebagai realisasi pengawasan, pencegahan dan pengendalian terhadap penyimpangan yang mungkin terjadi di kesatuan TNI.

Menurut Dandim, kehadiran Tim Wasrik Itdam IV/Dipinegoro memiliki arti penting dan nilai yang strategis dalam meningkatkan kinerja organisasi, karena keberadaan lembaga Wasrik pada hakekatnya merupakan kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi. "Ini menjadi masukan penting bagi Kodim 0703/Cilacap sehingga apa yang menjadi temuan bisa dijadikan bekal untuk memperbaikinya. Lebih baik ditemukan ditingkat intern daripada ditingkat yang lebih besar", tutur Dandim 

Yang pasti lanjut Dandim, apa yang menjadi hasil pemeriksaan Tim merupakan koreksi untuk segera diperbaiki karena kinerja sebagai Satuan Kewilayahan bisa dilihat dari produk yang dihasilkan.

Untuk itu Dandim berharap agar kedatangan Tim Wasrik ini betul-betul memberikan masukan kepada  Kodim 0703/Cilacap sehingga mampu memperbaikinya pada triwulan berikutnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Tim Wasrik Kolonel Inf Ignatius Wiwiho menjelaskan bahwa Tim Wasrik datang guna memberikan jalan keluar ataupun solusi bagi satuan bawah terhadap semua Progja dan Anggaran yang telah dilakukan oleh masing-masing Staf dan apa yang menjadi temuan bisa segera diperbaiki sehingga manakala ada pemeriksaan dari eksternal yang lebih tinggi tidak ditemukan temuan yang signifikan.

Ketua Tim wasrik mengingatkan bahwa wasrik ini sebagai bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan ataupun penyimpangan demi efisiensi dan efektifitas pelaksanaan tugas sekaligus sebagai tolak ukur satuan upaya untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan program kerja dan anggaran pada setiap satuan. "Apabila ada temuan dari Tim Wasrik, harus dijadikan referensi pembelajaran serta masukan dalam rangka melaksanakan kegiatan selanjutnya”, tandas Kolonel Ignatius Wiwoho, S.I.P. [] L24-015 (Tarwan)