Tiga Resedivis N@rkoba Diringkus

Lentera24.com | LANGSA -- Sat Res N@rkoba Polres Langsa berhasil ringkus tiga resedivis n@rkoba, Senin (14/01/2019).


Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK, M.Sc melalui Kasat N@rkoba Polres Langsa AKP Rustam Nawawi SIK menjelaskan bahwa pihaknya pada hari Sabtu (12/1) sekira pukul 15.00 Wib Sat Res n@rkoba melakukan pengeledahan di sebuah rumah di Gampong Teungoh Kecamatan Langsa Kota.

Dari hasil penggerebekan tersebut petugas berhasil amankan pelaku berinisial ZH (39) Wiraswasta, Gp.Teungoh Kecamatan Langsa Kota dan MZ (28) Wiraswasta, Gampung Simpang Lhee Kecamatan Mayak Payed Kabupaten Aceh Tamiang.

Dan dari kedua pelaku petugas berhasil mengamankan BB berupa 1 (satu) paket shabu dengan berat 0,39 Gram, 1 (satu) set Bong, 1 (satu) unit HP merk Samsung lipat warna putih, 1 (satu) unit HP merk Nokia warna kuning, 1 (satu) unit HP merk Sony warna hitam, 1 (satu) buku notes dan 10 (sepuluh) lembar slip transfer Bank, ujar Rustam.

Kemudian kita kembangkan sekira pkl. 22.00 Wib bertempat di Gampong Simpang Lhee Kecamatan Manyak Payed Kabupaten. Aceh Tamiang (di dalam rumah ) kami amankan lagi pelaku berinial NE (42).

Dari tersangka BE petugas berhasil amankan  BB 1 (satu) plastik bekas shabu, 1 (satu) kaca pirek, 1 (satu) set Bong, 2 (dua) pipet/sedotan, 1 (satu) unit HP merk Nokia warna hitam.

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata pelaku merupakan Resedivis kasus yang sama dan pernah menjalani hukuman di Lapas Klas II B Langsa.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini ketiga pelaku tersebut sudah diamankan di Mapolres Langsa untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Kasat menambahkan, bahwa pihaknya mengharapkan peran serta masyarakat dalam memberantas n@rkoba, "Untuk itu jika di lingkungan masyarakat ada peredaran n@rkoba atau pun tidak kejahatan lainnya agar segera melaporkan ke pos polisi terdekat, karena sekecil apapun informasi yang diberikan sangat berguna bagi pihak kepolisian untuk ungkap kejahatan", tutupnya. [] L24-007 (Roby Sinaga)

Diberdayakan oleh Blogger.