Sosok Inspiratif itu Bernama Intan Fauziah, Wanita Muda dengan Keterbatasan Biaya Mengejar Mimpi

Lentera24.com | SUMUT -- Sungguh luar biasa dengan menabung Rp.5000 setiap pertemuan Mahasiswi asal Aceh Timur ini hampir menyelesaikan kuliah nya di STKIP Pelita Bangsa Binjai, jurusan Bimbingan Konseling.


Mahasiswi yang tangguh itu diketahui bernama Intan Fauziah, anak dari pasangan suami istri Najaruddin (58) dan Ernawati (50) yang merupakan warga Desa Birem Keude Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh, Kamis (10/1)

Kepada media ini Intan Fauziah mengatakan bahwa, mengingat kondisi perekonomian orang tua yang tergolong rendah rasanya tidak mungkin bisa kuliah, namun berkat kemudahan yang diberikan pihak kampus dan dukungan dari Drs.Ismail Umar, MM, M.Si selaku Koordinator STKIP Pelita Bangsa Binjai, maka saya menabung 5000 setiap pertemuan, Alhamdulillah saat ini saya sudah di semester akhir dan sedang menyusun sekripsi, ujarnya.

"Tanpa kemudahan yang diberikan oleh pihak Pelita Bangsa tidak mungkin saat ini saya berada di sini", katanya penuh haru.

Sementara itu Koordinator STKIP Pelita Bangsa Binjai Drs.Ismail Umar, MM, M.Si mengatakan bahwa, semangat yang sangat tinggi dari Intan Fauziah untuk meraih mimpinya menjadi sarjana inilah yang membuat kita memberikan kemudahan padanya.

Semangatnya untuk meraih mimpi yang menghantarkan Intan Fauziah berada di tengah-tengah kita saat ini, dan ini juga bisa dijadikan contoh oleh seluruh generasi muda yang ingin meraih mimpi dengan segala keterbatasan.

"Saya sangat terharu dengan semangat yang dimiliki oleh Intan, makanya seberapa besarpun yang di tabung saya terima, kebetulan buka tabungannya saya yang pengang", ujarnya.

Sambungnya lagi, Tinggal selangkah lagi Intan Fauziah menyandang gelar Sarjana (S1) jurusan  Bimbingan Konseling. Di samping keinginannya yang kuat untuk meraih mimpi, Intan Fauziah juga pandai memilih jurusan. Karena Bimbingan Konseling ini sangat dibutuhkan disetiap sekolah, sehingga nantinya mudah diterima kerja, katanya. [] L24-007 (Roby Sinaga)

Diberdayakan oleh Blogger.