Simulasi UAMBNBK di MAN 1 Aceh Timur Berjalan Lancar

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Memasuki Hari Ke-3 pelaksanaan Simulasi  Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Tahun Pelajaran 2018/2019 tingkat Madrasah Aliyah (MA), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Melalui Seksi Pendidikan Madrasah Mulkan Sidamanik S.Sos.I MA didampigi Proktor Kabupaten  Muchalid SH megunjugi MAN 1 Aceh Timur, Rabu (23/01).


Berdasarkan pantauan, simulasi yang dilaksanakan diruang kelas itu berjalan dengan baik tanpa adanya kendala, aliran listrik juga server dapat berfungsi dengan sempurna saat simulasi dilaksanakan.

Dalam kesempatan tersebut Mulkan meyampaikan kepada Humas Kemenag Aceh Timur Saat di jumpai dirungkerjanya Kegiatan simulasi ini memberikan peran penting dan manfaat bagi siswa  maupun guru, dengan simulasi siswa dapat mengasah keterampilan mengerjakan soal-soal ujian, dan melatih pola pikir siswa dalam menghadapi segala kemungkinan bentuk soal.

Sasaran utama dari simulasi ini adalah pematangan penguasaan mental dan teknik bagi siswa, karena situasi ujian sangat berpengaruh terhadap mental siswa, maka simulasi berfungsi sebagai ajang penggemblengan mental. dan diharapkan siswa tidak gugup dan tenang dalam menghadapi ujian berbasis komputer, sehingga mereka bisa mendapatkan hasil nilai yang maksimal dan memuaskan.ujar mulkan

Lebih lanjud Mulkan menghimbau kepada seluruh peserta ujian agar teliti untuk membaca dan menjawab soal dan selalu diberikan kesehatan jasmani maupun rohani sehingga bisa mengikuti kegiatan simulasi ini sampai selesai.

Simulasi UAMBN BK di MAN 1 Aceh Timur menurut Kepala Madrasah Drs Sofyan diikuti sebanyak 30 peserta yang dibagi kedalam tiga sesi, adapun mata pelajaran yang diujikan di hari ketiga adalah pelajaran SKI,Bertindak sebagai proktor dalam simulasi ini Adnansyah dan dibantu seorang teknisi keduanya ini dipersiapkan untuk mengawal jalannya simulasi ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer, hingga pelaksanaan UAMBN BK tingkat Madrasah Aliyah mendatang. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.