Seksi Penmad Kemenag Aceh Timur Bentuk Tim UNBK/UAMBN-BK MTS dan MA

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Kantor Kementerian Agama Aceh Timur  melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar rapat pembentukan Tim UNBK / UAMBN-BK. Acara Tersebut berlangsung di Aula FKUB Kemenag setempat.


Pelaksanaan Rapat ini dipimpin langsung oleh Mulkan Sidamanik S.Sos.I MA  selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kankemenag Aceh Timur dan dihadiri Proktor MTS dan MA yang pada tahun pelajaran 2017-2018 kemarin telah melaksanakan UNBK dan UAMBN-BK.

Sebelum pembentukan tim dilakukan, Mulkan menyampaikan arahannya hal-hal teknis terkait kesiapan pelaksanan UAMBN BK meliputi Standar POS UAMBN BK yang mencakup tentang Tata Tertib dalam pelaksanaan kegiatan, tata tertib peserta, metode pengerjaan dan waktu pelaksanaan kegiatan persesi, sarana prasarana UANBN-BK meliputi komputer/lap, server dan client (peserta ujian) sehingga akan memperlancar peserta dalam melaksanakan ujian dan meminimalisir kendala teknis yang mungkin akan terjadi pada saat ujian berlangsung.

Mulkan  juga menyampaikan pentingnya kesiapan Proktor dalam pelaksanaan ujian UNBK/ UAMBN-BK sebagai ujung tombak pendidikan.

 Hasil Ujian tersebut mencerminkan hasil selama 3 tahun mendapatkan materi dan ilmu keagamaan, dan berkaitan dengan hasil atau nilai UAMBN ini Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (DIRJEN PENDIS) telah menerbitkan edaran terkait dengan kegunaan dari nilai UAMN BK tersebut, diantaranya : Hasil UAMBN tersebut akan diterbitkan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional SHUAMBN

Lebih Lanjut Mulkan  mengajak semua proktor agar bekerjasama Kepala madrasah, TU dan Panitia ujian di madrasah masing-masing dalam mensukseskan kegiatan ujian akhir madrasah ini, semoga pelaksanaan ujian ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan dan hasil yang diperolehpun maximal.

Usai mendengar arahan Kasi Penmad, acara dilanjutkan dengan rapat pembentukan Tim. Dihasilkan sebagai Helpedesk (HD) Kabupaten Aceh Timur Muchaid dan di bantu  HD Wilayah Sofyan,Sesar Reza dan Adnan Syah. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.