Sambut Tahun Baru, Desa Landuh Gelar Tausyah dan Dzikir

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Memperingati tahun baru 2019 masyarakat kampung Landuh membuat acara Tausiyah dan Zikir Akbar yang berlangsung dilapangan Pesona Garden 2 Kampung Landuh Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (1/1).


Pada kesempatan pertama, Anel,SH ketua panitia kegiatan tersebut menyampaikan,"panggung akbar, tenda yang megah berdiri dengan gagahnya, merupakan kerja keras masyarakat", terangnya.

"Kegiatan ini merupakan inisatif dari Datok Penghulu (Kepala Desa-red) Kampung Landuh dan acara tersebut mengambil tema "No Terompet, No Kembang Api, "Yes Menegakkan Syari'at Islam di Bumi Muda Sedia",ungkap Panitia.

Sambutan Camat Rantau Zainuddin  yang menyampaikan,"tahun lalu di Kecamatan ini terdengar tiupan terompet, kembang api, bakar ikan, tapi tahun ini sepi tanpa hal tersebut", jelasnya.

"Tahun ini hanya  tergelar Tausiyah, Zikir dan Do'a yang bergema, semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut ketahun berikutnya, serta hal serupa bisa dicontoh oleh Kampung-Kampung lain", tegas Camat Rantau.

Usai beberapa sambutan, acara dilanjutkan dengan Tausiyah Ustad  Drs, Samin Pane, MA dan disampaikannya,"yang lalu biarlah berlalu, tinggallah jadi kenangan, namun ada juga terasa pahit, tapi ini merupakan bagian dari memperbaiki diri", jelasnya.

"Ada beberapa rezeki yang tidak terduga, yaitu diantaranya dari sedekah dan jangan pernah takut bersedekah, karena kita tidak akan pernah miskin karenanya.

Ustad Samin Pane juga menyampaikan,"Kematian, rezeki, diantara bagian yang tidak disangka-sangka munculnya dan tidak pernah diketahui manusia, maka kita harus bersyukur pada kehidupan ini, dengan mengisinya penuh keimanan", ucap Ustad.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Fadlon Ketua DPRK Aceh Tamiang, Kapolsek Rantau, Mukim, Datok Penghulu Kampung Landuh, Dan Ramil Rantau, Khalid Azan Direktur PT. Maju Badrika Kontruksi, Ustad H. Buyung Arifin, Ustad Safwan, serta para tamu undangan lainnnya. [] L24-006
Diberdayakan oleh Blogger.