Rekam Cetak KTP-el, Disduk Pencapil "Jebol" Ke Rutan Singkil

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Pencapil) Kota Subulussalam Jemput Bola (Jebol) program rekam dan cetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) warga Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Lapas Singkil, Senin (21/1).   


Foto: Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disduk Pencapil, Budisari Warjo Cibro saat berada di Rutan Singkil 
Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disduk Pencapil, Budisari Warjo Cibro, Sabtu (26/1) mengatakan, pimpin langsung kegiatan Jebol di sana, setiba di Rutan Singkil pihaknya diterima PK Bapas Aceh Singkil, Jaharuddin Harahap, staf dan warga khusus Rutan Kelas II B.

Dikatakan, direkam dan dicatat 61 orang penerima KTP-el tersebut sebagai bentuk kerjasama KPU dan Menhumkam RI, di mana secara serentak Disduk Pencapil setiap daerah melakukan perekaman dan pencetakan KTP-el warga tahanan, narapidana di lapas/rutan terkait.

Dasar surat Komisi Independent Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam disebutkan, puluhan warga binaan Rutan Aceh Singkil asal daerah ini belum direkam dan cetak KTP-el sehingga program Jebol menjadi alternatif. 

Diakui, kendati sejak 2017 - 2019 tidak ada anggaran Jebol, pihaknya harus menjalankan program ini karena terkait data kependudukan dan Pileg, Pilpres 2019. "MoU antara Kemenhumkam dan KPU berkoordinasi dengan Dirjen Dukcapil," jelas Budi, pastikan soal anggaran di sana inisiatif Kepala Disduk Pencapil setempat, H. Bicar Sinaga, SH. [] L24-013 (Khairul) 

Diberdayakan oleh Blogger.