HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Plt Gubernur Inspeksi Pasukan Pengamanan Kedatangan Istri Presiden

Lentera 24.com | BANDA ACEH -- Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah didampingi Wakapolda Aceh, Supriyanto Tarah melakukan inspeksi...

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah didampingi Wakapolda Aceh, Supriyanto Tarah melakukan inspeksi pasukan dan memeriksa kelengkapan alat militer. Inspeksi tersebut dimaksud untuk memastikan  persiapan dan pengamanan VVIP untuk kedatangan Ibu Presiden Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo bersama rombongan.

Foto : Ilustrasi
Inspeksi tersebut dilakukan Plt Gubernur saat Apel kesiagaan persiapan keamanan VVIP di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu (30/1). Selain dari TNI dan Polri, pasukan persiapan dan pengamanan juga melibatkan unsur lainnya seperti Satpol PP, Basarnas, pemadam kebakaran dan PLN.

"Kesiapan pasukan untuk menyambut VVIP sudah jelas SOP nya. Kita menyatu dengan Polri dan unsur pengamanan lainnya termasuk Satpol PP, Basarnas, dan pemadam kebakaran," kata Nova saat melakukan pemeriksaan pasukan.

Plt Gubernur merasa yakin pihak Kodam dan Polda Aceh sudah siap menyambut Ibu Presiden Indonesia. Menurut amatannya kesiapan pasukan dan segala kelengkapan lainnya sudah sangat baik untuk menyambut istri RI satu itu.

Sementara itu, Wakapolda Aceh, Supriyanto Tarah mengatakan dalam rangka kunjungan Ibu Iriana Jokowi, pihaknya bekerja sama dengan TNI dan unsur lainnya. Polda Aceh, kata yanto, mengerahkan lebih dari 600 personil untuk keamanan ring dua dan tiga di setiap objek. [] L24-012 (M. Amin)