Peran TNI Menjadi Salah Satu Yang Dinilai Pada Lomba Pola Asuh Anak Remaja Tingkat Provinsi Jateng

Lentera24.com | CILACAP -- Peran penting TNI dalam hal ini Koramil 08/Adipala sangat berpengaruh bagi perkembangan anak remaja di wilayahnya. Berbagai pelatihan maupun pemberian materi bela negara telah diberikan kepada anak-anak remaja baik tingkat SD, SMP hingga tingkat SMA bahkan para pemuda di wilayah itu.


Hal itu menjadi salah satu materi yang dinilai pada lomba Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan Pemda Cilacap di Balai Desa Bunton Kecamatan Adipala, Kamis (17/01).

Selain materi bela negara materi lain yang juga menjadi penilaian lomba Pola Asuh Anak Remaja tingkat Provinsi Jawa Tengah antara lain cara mendidik anak dalam rumah tangga, adanya pengarahan remaja oleh Polsek Adipala serta kegiatan pengajian yang rutin diikuti oleh remaja.

Desa Bunton sendiri merupakan desa yang terpilih untuk mewakili Kabupaten Cilacap dalam rangka lomba PAAR tingkat Provinsi Jawa Tengah. Lomba yang dilaksanakan ini sebagai perbandingan cara mendidik anak, baik dari dalam lingkungan rumah tangga dan lingkungan umum termasuk juga berbagai kegiatan lainnya sebagai salah satu penunjang dalam aspek pendidikan anak.

Disela sela kegiatan penilaian tersebut, Pelda Satiman yang hadir mewakili Danramil 08/Adipala turut bangga menjadi salah satu yang berkontribusi bagi perkembangan karakter anak remaja. Pembinaan bela negara yang selama ini diberikan, harapannya membentuk karakter anak bangsa yang Pancasilais, cinta tanah air serta berwawasan kebangsaan. "Melalui kegiatan ini, mari kita tingkatkan kembali pengawasan kita terhadap anak-anak kita agar terhindar dari pergaulan bebas dan pengaruh N@rkoba," tandasnya

Dalam kegiatan lomba itu, selain Tim Penilai dari Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin oleh Ibu Pujiastuti, kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua PKK Kabupaten Cilacap Ibu Syamsyul Aulia Rakhman, unsur Forkopincam Adipala, Ketua PKK Kecamatan Adipala Dra. Yuyu Prastowo, Ketua  Persit Koramil Adipala Ny. Tukimin,  Ibu-ibu Bhayangkari Adipala serta Kepala Desa dan Ketua PKK Desa Bunton. [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.