HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Nova Iriansyah Resmikan Rumah Sakit dan Dermaga di Simeulue

Lentera 24.com | SIMEULUE -- Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah,  meresmikan Gedung Rawat Inap Kelas III Rumah Sakit Umum Daerah...

Lentera24.com | SIMEULUE -- Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah,  meresmikan Gedung Rawat Inap Kelas III Rumah Sakit Umum Daerah Simuelue dan penggunaan proyek Dermaga Rakyat. Peresmian itu ia lakukan dalam kunjungan kerjanya ke Pulau Sinabang selama tiga hari, sejak Jumat, 4 Januari 2019.


Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Junaidi Ali, menyebutkan Dermaga Rakyat yang terletak di Desa Lameureum, Kecamatan Alafan, pembangunannya bersumber dari Dana Otonomi Khusus 2018 dengan anggaran mencapai Rp.1.552.540.000.

“Sebelumnya dermaga tersebut kecil dan dangkal, kini luasnya sudah mencapai 60 x 30 meter,” kata Junaidi Ali. 

Menurut Junaidi, dulunya tak ada lantai docking di dermaga tersebut. Kini lantai docking seluas 30 x 10 meter telah selesai dibangun. “Tempat docking itu sendiri bisa menampung sekitar 10 perahu nelayan dalam waktu bersama."

Selain itu, dermaga juga diperluas, diperdalam, membuat talud, serta membangun tempat sandaran perahu. 

Sementara untuk Rumah Sakit Umum Daerah Simuelue, pembangunan yang dilakukan  adalah Gedung Rawat Inap Kelas III. Rincian pembangunannya adalah rehab 37 ruangan kamar, instalasi air kotor, dan 6 septictank. Total anggaran yang dialokasikab untuk pembangunan tersebut senilai Rp.3.317.900.000 yang juga bersumber dari Dana Otsus. 

Selama kunjungan kerja di Simuelue, Nova Iriansyah didampingi Asisten II, Taqwallah, Kepala Dinas Perhubungan, Junaidi Ali, Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif serta sejumlah pejabat terkait. [] L24-012 (M. Amin)