MIN I Langsa Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santuni Anak Yatim

Lentera24.com | LANGSA -- Sekolah MIN I Langsa menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan menghadirkan Ustad Syamsuria, M.Pd dari Sungai Pauh Kota Langsa Senin (21/1).



Pada saat dikonfirmasi Media ini Kepala sekolah MIN I Langsa Muslim, Spd,i mengatakan bahwa Maulid Nabi ini kita peringati di Sekolah setiap tahunnya bertujuan agar anak-anak dapat selalu mentauladani sifat-sifat Nabi Muhamad, karena beliau orang yang berahlak mulia. Dengan menggelar maulid ini kita dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap Nabi dan mewarisi sifat Nabi yakni sifat Sidik, Amanah, Tablik Fatanah.

"Apalagi sekarang Sifat Nabi sudah dimasukkan kedalam Kurikulum K13,  tentang pembinaan karakter, sejarah perjuangan dan ketauladanan Nabi dalam upaya memperbaiki ahlhak manusia yang penuh peradapan islami", katanya.

Sambungnya, Maulid nabi kali ini kita juga menyantuni 60 orang anak yatim yang berasal dari MIN I ini. Di samping itu untuk memeriahkan maulid kali ini kita sama-sama mempersiapkanya, mulai dewan guru dan anak-anak MIN I Langsa kita libatkan. Semua ini dilakukan agar dapat menanamkan rasa ke ikhlasan di hati anak-anak, imbuhnya.

Acara tambah meriah ketika di akhir ceramahnya Ustad membuat kuis dadakan sehingga anak-anak menjadi tambah bersemangat, ujarnya lagi.

"Maulid tersebut turut dihadiri oleh jajajaran KanDepag Kota Langsa serta Guru MIN, Mtsn sekota Langsa". [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.