Maulid Nabi Muhammd SAW di SD N Sungai Lueng Berlangsung khikmad

Lentera24.com | LANGSA -- Dalam rangaka Memperingati hari kelahiran Nabi Muhamad SAW, SD N Sungai Lueng menggelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan Maulld Nabi Muhammad SAW yang digelar pada hari Senin (14/1).


Kepada media ini Noto, S.pd selaku Kepala Sekolah SD N. Sungai Lueng menjelaskan, ada pun perlombaan yang selenggarakan seperti Lomba, Azan, Membaca Alqur'an, Fardu Kifaya, Pidato, Fuisi, Surat Anaba dan lomba hafal ayat-ayat pendek.

Semua perlobaan itu kita laksanakan untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita selenggarakan setiap tahunnya, dan kita juga menyantuni 16 orang anak yatim dari SD N Sungai Lueng ini.


Sambung Noto, Maulid Nabi ini kita peringati di Sekolah bertujuan agar anak-anak dapat mentauladani sifat-sifat Nabi Muhamad orang yang berahlak mulia serta dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap Nabinya dan mewarisi sifat Nabi yakni sifat Sidik, Amanah, Tablik Fatanah "Sifat Nabi sekarang sudah dimasukkan kedalam Kurikulum K13 tentang pembinaan karakter, sejarah perjuangan dan ketauladanan Nabi dalam upaya memperbaiki akhlak manusia yang penuh pradapan islami", katanya.

Maulid Nabi tersebut juga menghadirkan penceramah, Ustad Ahmad Asari ,S.Pd dalam ceramah singkatnya ustad mengulas kembali tentang sejarah kehebatan Nabi dalam memperjuangkan Agama Islam di muka bumi ini. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.