Koramil 18/Cilacap Utara Rutin Sumbangkan Darah

Lentera24.com | CILACAP -- Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Taryun beserta anggota mengikuti kegiatan sosial Donor Darah yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Cilacap Utara berlangsung di Pendopo kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Rabu (16/1).


Kegiatan ini diselenggarakan rutin setiap 3 bulan sekali, yang diikuti oleh instansi dan pelajar yang berada di wilayah Koramil 18/Cilacap Utara.

Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Taryun saat mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan donor darah ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial, serta sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, dimana darah tersebut akan disalurkan melalui PMI Kabupaten Cilacap.

"Ini sudah merupakan kewajiban saya selaku Danramil untuk turut serta membantu dan mengikuti donor darah serta mengamankan kegiatan tersebut," katanya.

Dirinya berharap, mudah-mudahan dengan kegiatan donor darah yang dilakukan ini bisa memotivasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan yang serupa, dan juga dapat menggugah rasa sosial kemanusiaan masyarakat untuk peduli terhadap sesama.

"Kita semua tahu,bahwa donor darah bermanfaat bukan hanya bagi penerima donor darah saja,tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaatnya, oleh sebab itu banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang lain yang membutuhkan dan mendapatkan manfaat yang diperoleh," terang Kapten Taryun. [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.