Kodim 0703/Cilacap dan Jajaran Menandatangani Pakta Integritas WBK dan WBBM

Lentera24.com | CILACAP -- Menindaklanjuti pembangunan Zona Integritas (ZI) Satuan Korem 071/Wijayakusuma menuju Wilayah Bebas Korupsi  (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang tel as h dicanangkan beberapa bulan yang lalu, Satuan Kodim 0703/Cilacap melaksanakan kesepakatan dan penandatanganan Pakta Integritas di Aula Kartika Jaya Kodim setempat, Kamis (17/01).


Kesepakatan dan penandatanganan bersama dilaksanakan Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) beserta seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0703/Cilacap dan jajarannya.

Zona Integritas (ZI) sendiri merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui Reformasi Birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) menjelaskan, pencanangan zona integritas tersebut merupakan bagian dari komitmen bersama untuk mendukung program pemerintah dalam penataan terhadap Sistem Penyelenggaraan Pemerintahan yang Good and Clean Governance, sehingga dapat melayani masyarakat secara efektif, efisien dan profesional.

"Fokus utama tujuan pembangunan Zona Integritas adalah penerapan program manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersifat konkrit", jelasnya.

Dengan dicanangkannya Pembangunan Zona Integritas (ZI) Kodim 0703/Cilacap menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) diharapkan semua prajurit dan PNS TNI memahami, menghayati dan melaksanakan program tersebut sehingga terjadi perubahan pola pikir dan budaya kerja di Satuan  Kodim guna mewujudkannya. [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.