KIP Lantik Sejumlah PPK se Aceh Timur

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Sebanyak 48 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Aceh Timur di Lantik oleh Zainal Abidin,SE Ketua Komisioner komisi independen pemilihan (KIP) kabupaten Aceh Timur di Aula kantor setempat. Rabu (02/01/2018).


Perekrutan PPK tambahan tersebut di lakukan berdasarkan putusan Mahkamah Konsultasi (MK) Nomor 31 /PUU-XVI/2018 tanggal 23 Juli 2018 menjadi 5 orang. Hal ini tertera dalam surat edaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat nomor 1373/PP.C5-SD/01/KPU/2018.

Pelantikan PPK tambahan paska putusan MK tersebut di hadiri oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro yang di wakili oleh Waka Polres Kompol Worosidi SH MH, Dandim 0104 Aceh Timur, Forkompinda Aceh Timur dan Panwaslu kabupaten Aceh Timur.

Dalam sambutannya Zainal Abidin mengatakan bahwa tugas dari Komisioner KIP Aceh Timur yang baru adalah melantik, sedang perekrutan PPK tambahan paska putusan MK tentang penambahan dua orang anggota PPK menjadi 5 pra telah di lakukan oleh KIP sebelumnya.

"Tugas kita melantik, sedang rekrut PPK yang baru telah di lakukan KIP yang sebelumnya dan jika ada yang menggugat soal PPK yang baru, kita tidak akan tindak lanjut," ujarnya di hadapan anggota PPK dan tamu undangan.

Kemudian ia mengatakan, kita mengharapkan dengan adanya tambahan anggota PPK dari 3 orang kini menjadi 5 orang dapat membantu dan mengurangi tugas-tugas dari PPK yang sebelumnya hanya dua orang.

"Saya rasa jika 3 orang PPK yang melakukan pembukaan kotak suara se kecamatan mungkin tidak sanggup, semoga ini menjadi solusi dan meringankan," ungkapnya.

Sementara itu, Wakapolres Aceh Timur Warosidi SH MH turut memberi kata sambutan usai pelantikan di gelar, ia mengatakan bahwa PPK harus benar-benar menjalankan tugas sebagai ujung tombak Pelaksanaan pileg dan pilpres pada 17 April 2019 mendatang.

"Antara PPK dengan pihak kepolisian harus menjadi mitra, harus sejalan melaksanakan tugas yang di bebankan, kami siap mengamankan pelaksanaan pileg dan pilpres ini berjalan lancar, sesuai dengan semboyan kita Pemilu yang Aman, Sejuk dan Damai," demikian katanya. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.