HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Khabib dan McGregor Disebut Telah Merusak UFC

Lentera 24.com | SPORTS -- Dua petarung mixed martial art (MMA) Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor disebut announcer UFC, Bruce Buffer,...

Lentera24.com | SPORTS -- Dua petarung mixed martial art (MMA) Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor disebut announcer UFC, Bruce Buffer, merusak citra UFC.

Foto : cnn
Kerusuhan yang terjadi di luar oktagon lantaran keributan dua petarung tersebut membuat orang-orang berpikir UFC merupakan ajang kekerasan yang tak terkendali.

Padahal, Buffer menilai UFC sama dengan olahraga tarung lainnya sangat ketat dengan aturan-aturan di dalam dan luar oktagon, sama halnya seperti tinju.

Saat itu kerucuhan pecah lantaran Khabib memanjat pagar oktagon dan menyerang rekan McGregor, Dillon Danis, usai mengalahkan petarung asal Irlandia tersebut.

"Itu merupakan hal negatif. Orang-orang yang tadinya tidak tahu UFC atau kali pertama menonton mungkin bertanya-tanya: Apakah [pertandingan UFC] memang selalu seperti ini [rusuh]?"

"Tentu saja tidak. Saya sudah memperkenalkan [UFC] lebih dari 23 tahun dan hanya sekalinya terjadi hal seperti itu [kerusuhan] di oktagon beberapa tahun lalu. Sudah sangat lama," ucap Buffer seperti dikutip dari Express.

Khabib dan McGregor saat ini tengah menanti sanksi dari Komisi Atletik Nevada terkait kerusuhan yang terjadi di T Mobile Arena, usai laga UFC 229.

"Itu merupakan insiden yang amat disayangkan dan kemudian melahirkan semacam promosi [untuk UFC]," terang nya.

Meski demikian, Buffer menilai publisitas itu belum tentu menyangkut hal-hal baik tentang UFC.

"Usai insiden itu media-media menulisnya di berita utama. Di satu sisi Anda senang, tapi juga kecewa. Saya tidak akan memaafkan karena itu tidak benar," tutur Buffer. [] CNN