Kapten Inf Tugirun : Babinsa Harus Turun Langsung Bersama Petani Mulai Tahap Pembajakan Sawah

Lentera24.com | CILACAP -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Kroya,  Kodim 0703/Cilacap, Serda Irawan turun ke sawah membantu petani di Desa Bajing, Kecamatan Kroya, menanam padi IR 32 di lahan seluas 1  hektare milik kelompok tani Sri Rejeki, Jumat (04/01).


Kegiatan itu merupakan suatu kepedulian Babinsa khususnya Kodim 0703/Cilacap dalam membantu pemerintah daerah menyuksekan swasembada pangan di kabupaten Cilacap  sekaligus melaksanakan Instruksi Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E M.Tr (Han) yang memerintahkan Babinsa untuk  membantu petani.

Jenis padi yang ditanam adalah padi IR 32 sesuai arahan dan petunjuk Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap agar hasil panennya melimpah. Selain menam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan lahan dan benih. Dengan turunnya Babinsa membantu petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahannya. Sehingga program swasembada pangan di wilayah Kodim 0703/Cilacap dapat terwujud.

Menurut Keterangan Danramil 03/Kroya Kapten Inf Tugirun,  para Babinsa harus mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama turun ke sawah. "Babinsa harus turun langsung dan membaur bersama petani mulai tahap pembajakan sawah, penanaman padi dan mengontrol tahap pertumbuhan padi sampai tahap panen." Tegas Kapten Tugirun.

Pada kesempatan itu, ketua Kelompok Tani Sri Rejeki Rasino  mengatakan rasa terima kasih kepada babinsa yang sudah membantu kami dan memberi memotivasi dalam bertani, dan mudah-mudahan hasil panen tahun ini jadi lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya,  terima kasih pak Babinsa." Tutur ketua Kelompok Tani Sri Rejeki. [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.