HAB ke 73, Kemenag Aceh Timur Kumpulkan 84 Kantong Darah

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke 73. Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur mengelar kegiatan Donor Darah yang berkerjasama dengan Unit tranfunsi Darah  (UTDRS)  dr. Zubir Mahmud Kabupaten Aceh Timur.Kamis (03/01).


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Drs H Marzuki Ansari MA meyampaikan kegiatan donor darah  terus diselenggarakan secara rutin, "Dan kami juga menghimbau kepada semua ASN, Kepala Seksi dan satker di lingkungan Kemenag dapat mendonorkan darahnya untuk kepentingan umat yang membutuhkan," ujarnya.

Kemudian tim medis dari Rumah Sakit Umum Dr Zubir Mahmud Dr Laily, menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan Donor Darah tahun ini secara kuantitas pendonor meningkat dari tahun yang lalu. Tahun ini pendonor mengalami peningkatan, adapun jumlah darah yang terkumpul sebanyak 84 kantong darah.

Dr Laily juga mengatakan salut dan bangga atas partisipasi jajaran Kemenag Aceh Timur dalam melakukan donor darah, antusiame jajaran kementerian agama dalam melakukan donor darah cukup tinggi.

Selanjutnya Panitia HAB ke-73,Saifullan MN mengharapkan semoga kegiatan ini tahun depan akan meningkat dan lebih baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Untuk itu agar panitia dapat menginformasikan dan mensosialisasikan kegiatan ini sedini dan secara terus menerus agar Pegawai Kemenag tahu jadwal pelaksanaan kegiatan Donor Darah ini. 

Sementara itu Kasubbag TU H Akly SAg MH  mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusian dalam rangka memperingati HAB ke-73.

“Darah ini sangat dibutuhkan di rumah sakit bagi pasien yang kekurangan darah, semoga kegiatan yang telah kita gelar ini bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Lebih Lanjut Koordinator Donor Darah Drs Adnan  meyampaikan Meriahnya Hari Amal  Bhakti  (HAB) berupa Memberikan penghargaan kepada pegawai Kemenag dan Siswa, donor darah yang diselenggarakan Kemenag Atim dalam rangka Hab Kemenag ke-73 terselanggara dengan baik berkat kerjasama yang harmonis dan sinergis seluruh jajaran Kemenag Atim dengan komitmen Jaga Kebersamaan Umat. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.