Gattuso : Semakin Tua, Ronaldo Semakin Hebat!

Lentera24.com | SPORTS -- Tua-tua keladi. Mungkin hal itulah yang ada di benak Gennaro Gattuso saat berbicara tentang Cristiano Ronaldo. Sebab, pelatih AC Milan melihat Ronaldo tak juga kehilangan kualitasnya meski usia bertambah.


Foto : Bola.net
Ronaldo memang sudah tidak muda lagi. Pada 5 Februari mendatang, dia akan genap berusia 34 tahun. Tentu bukan usia yang muda untuk ukuran pemain sepak bola, yang berposisi selain penjaga gawang.

Tapi, sejauh ini performa Ronaldo masih ada di level yang sangat tinggi. Gattuso mengakui jika performa Ronaldo masing sangat kompetitif. Tapi, dia juga sudah siap untuk mematikan Ronaldo saat jumpa Milan.

Taktik apa yang disiapkan Gattuso untuk mematikan Ronaldo? Simak selengkapnya di bawah ini.

Semakin Hebat

AC Milan akan berjumpa Juventus pada laga Supercoppa Italiana, Kamis (17/1) dini hari WIB. Ronaldo tentu saja mendapatkan atensi khusus di laga ini. Sebab, ini akan jadi peluang pertama Ronaldo meraih gelar di Juventus.

Dan, Gattuso sama sekali tidak menutup mata pada kehebatan Ronaldao dan potensi besarnya untuk Juve meskipun sudah tak lagi muda.

"Ketika sata bermain melawannya, dia bisa membuat show. Sekarang dia tidak melakukan itu, dia bermain penuh semangat dan melakukan segalanya dengan efektif, membuat lawan menderita. Dia menjadi lebih hebat seiring bertambahnya usia," ucap Gattuso dikutip dari Football Italia.

Meskipun begitu, Gattuso juga mengaku sudah punya rencana untuk meredam segala aksi pemain asal Portugal. "[Kami jaga Ronaldo] dengan organisasi tim dan karakteristik individu pemain yang akan menjaganya," papar Gattuso.

Siapkan Patrick Cutrone

Menjaga Ronaldo bukan satu-satunya fokus yang akan dipikirkan oleh Gattuso. Tentu saja dia harus menyusun komposisi yang tepat di lini depan agar bisa mencetak gol dan membawa Milan meraih kemenangan. Beberapa opsi pun menjadi pilihannya.

Gonzalo Higuain tentu saja masih jadi opsi utama bagi Gattuso. Tapi, Patrick Cutrone juga punya peluang yang sama.

"Cutrone punya api dalam dirinya dan kami tidak perlu memantiknya. Dia adalah pemain yang bisa mengangkat tim saat dia tampil dari bangku cadangan. Dia tidak bahagia jika tidak bermain sejak menit awal, tapi ya seperti itulah," tandas Gattuso. [] BOLA.NET
Diberdayakan oleh Blogger.