Diganti Ketua KIP Kota Subulussalam

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam periode 2018-2023, Sahatta yang terpilih melalui rapat pleno KIP setempat sekira, Juni 2018 silam dikabarkan telah diganti melalui rapat serupa, Kamis (10/1). 

Foto : Ilustrasi
Tidak diperoleh informasi pasti latar belakang penggantian Sahatta yang bersama empat anggota Komisioner KIP Kota Subulussalam yang dilantik oleh Wali Kota Subulussalam, H. Merah Sakti, SH di Kantor Perwakilan Aceh di Jakarta, 30 Mei 2018, tahun lalu.  

Diketahui, pelantikan komisioner sekira sebulan pra Pilkada serentak 2018 di sana sempat mengundang pertanyaan sejumlah pihak karena dilakukan di Jakarta atau tidak di Kota Subulussalam. 

Terkait pergantian itu, Sekretaris KIP Kota Subulussalam, Asmardin, SH, MH  dikonfirmasi, Sabtu (12/1) membenarkan. "Benar ada pergantian," pesan WA Asmardin singkat. Namun dikonfirmasi via WA-nya, Kamis (11/1) soal hal itu, hingga berita ini dikirim, Sahatta belum merespon.

Melalui pesan messengernya, Minggu (13/1) Arman Bako, salah seorang anggota Komisioner KIP Kota Subulussalam membenarkan dan melalui rapat pleno KIP itu disepakati Asmiadi sebagai pengganti Sahatta. [] L24-013 (Khairul) 
Diberdayakan oleh Blogger.