Dandim 0703/Cilacap : Bersama Elemen Masyarakat TNI Siap Menghadapi Spektrum Ancaman Bencana Alam

Lentera24.com | CILACAP -- Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr (Han) didampingi Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dan Kapolres AKBP Djoko Juliyanto, S.I.K. MH, menyatakan komitmen bersama dalam menghadapi berbagai spektrum ancaman bencana alam yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Cilacap.


Hal itu dijelaskan Dandim ke rekan media selepas pelaksanaan Apel Linmas se Eks Distrik Majenang di Lapangan Kecamatan Majenang, Selasa (29/01).

"Kita telah berintegrasi dengan semua elemen dan komponen lainnya kaitannya dalam menghadapi spektrum ancaman bencana alam yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Cilacap. Selain itu kita juga kerap melakukan aktifitas penanganan bencana dimana BPBD terus melakukan kegiatan observasi dengan dibantu elemen masyarakat," jelas Dandim

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa TNI Polri bersama Forkopimda dan BPBD telah merancang desain tentang pola penanganan bencana alam sehingga nantinya berdampak komprehensif dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Dan yang terpenting lagi adalah tahap mitigasi (pencegahan) artinya kita mampu dan bisa serta dapat segera dan cepat memberikan relly worning deteksi dini dan cegah dini karena ini penting sekali dan ini sudah menjadi komitmen kita bersama masyarakat," jelas Dandim

Dandim juga menghimbau kepada rekan media untuk turut serta memberikan informasi kaitannya dengan perkembangan situasi lingkungan strategis khususnya bencana. Jadi semua sudah terintegrasi, dan siap mendukung, mensuport dalam mengatasi segala kemungkinan bencana alam yang akan timbul." tandas Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han)

Terkait dengan Apel Linmas se Eks Distrik Majenang di kesempatan itu, Dandim, Kapolres dan Bupati mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara apel Linmas sebagai sarana pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019. Polri TNI dan Aparat terkait lainnya akan senantiasa siap mengawal jalannya pesta demokrasi tahun 2019.

Bagi mereka, persatuan dan kesatuan merupakan modal dasar jalannya roda pemerintahan sehingga negara tetap berdiri tegak dan masyarakatnya dapat menjalankan kegiatan dengan aman tenang dan lancar. Tanggungjawab TNI Polri bersama semua elemen masyarakat untuk mengamankan Pilkades, Pileg dan Pilpres agar aman dan kondusif. [] L24-015 (Tarwan)

Diberdayakan oleh Blogger.