Cek Kondisi Prajurit, Dandim Cilacap Datangi Koramil

Lentera24.com | CILACAP -- Untuk mengetahui secara langsung kondisi satuan di jajaranya, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) bersama Pasi Intel Kapten Inf Kadisan melakukan kunjungan ke Koramil 10/Gandrungmangu dan Koramil 09/Kawunganten  jajaran Kodim 0703/Cilacap, Rabu (23/01).


Kedatangan Dandim itu untuk mengetahui secara langsung kondisi satuannya, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mempererat jalinan tali silahturahmi antar anggota.

Selain itu, dalam kunjungannya  Dandim juga menekankan agar para babinsa harus lebih bersinergi lagi dangan masyarakat dan mampu mengaktifkan poskamling di wilayah binaan masing-masing.

Lebih lanjut, Dandim meminta agar seluruh prajurit yang di lapangan untuk waspadai pendatang yang ada di wilayah binaannya. Bila mana terlibat kelompok radikal ataupun kelompok kelompok yang tidak jelas bisa segera lakukan penindakan sesuai aturan yang ada.

"Waspadai adanya orang asing yang berasal dari wilayah lain. Yakinkan pendatang di wilayah masing-masing agar wajib lapor kepada aparat Desa bila menginap lebih dari 1x24 jam. serta aktifkan siskamling sesuai maklumat bersama,” ujar Dandim.

Dandim juga berpesan, untuk tetap senantiasa menjaga harmonisasi keluarga dan menjaga anak dari pergaulan yang tidak jelas.

"Jaga harmonisasi keluarga serta, jaga anak kita agar tidak terlibat pergaulan bebas yang menyesatkan, tetap semangat dan jaga kekompakan kita," pungkasnya. [] L24-015 (Tarwan)

Diberdayakan oleh Blogger.