Berkunjung ke Langsa, SBY Ingin Wujudkan Pelabuhan Bebas Kuala Langsa

Lentera24.com | LANGSA -- Mantan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mewujudkan pelabuhan ekspor import Kuala Langsa menjadi pelabuhan bebas demi untuk meningkatkan perekonomian warga Kota Langsa. "Untuk mensejahterakan masyarakat Kota Langsa diperlukan upaya misalnya mewujudkan pelabuhan bebas eksport dan import," ujar SBY saat melakukan kunjungan silaturahmi dan ngopi bareng di Pos Kupi Langsa, Kamis (24/01).

Ketua KNPI Langsa Mukhtar didampingi Sekjen KNPI Langsa Darkasyi saat menyerahkan piagam penghargaan Tokoh Perdamaian Aceh | dok-KNPI Langsa

Hal lain yang disampaikan SBY yaitu rasa bersyukur dan bahagia karena dapat berkunjung di Kota Langsa dalam rangka silaturahmi semoga pertemuan ini dapat ridho dari Allah dan bagi Kota Langsa maupun Aceh secara menyeluruh. "Setiap berkunjung ke Aceh hati saya  selalu bergetar teringat masa lalu, terutama menjadi Menkopolhukam waktu itu mencari solusi perdamaian selama lima tahun," kenang SBY.

lanjutnya, sembari pertolongan Allah konflik bisa kita akhiri, namun musibah datang kembali Tsunami kita hadapi lagi, dan setelah itu perdamaian yang hakiki didapatkan. "Tugas pertama mewujudkan perdamaian, yang kedua menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat aceh," sebut SBY.

Untuk memajukan Aceh khususnya Kota Langsa, SBY menekankan yang terpenting ada kemauan dan jalan untuk mewujudkan keingginan seperti terus mengupayakan pelabuhan bebas sesuai keinginan Pemko Langsa.

Pesan terakhir yakni kepada seluruh kader Partai Demokrat agar bersama kompenen yang lain untuk serius dan tulus menjadikan bekerja untuk kesejahteran warga Langsa. "Tidak perlu janji ini dan itu yang terpenting berbuat kemajuan dan kesejahteraan warga Kota Langsa," pesan SBY sembari menikmati kopi hangatnya. 


Sementara itu Ketua DPD II KNPI Kota Langsa, Mukhtar Amd didampingi Sekjend KNPI, Darkasy ST,  menyirarkan bahwa kedatangam tokoh perdamaian Aceh merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga kota Langsa maupun kalangan milenial. "Selamat datang Bapak SBY sebagai Bapak perdamaian Aceh di Kota Langsa, kami sangat senang sekali," kata Mukhtar.

Disela-sela silaturahmi itu juga jajaran punggawa KNPI menyerahkam piagam penghargaan Bapak Perdamaian Aceh buat SBY yang disambut dengan hangat dan gemgap gempita.  

Setelah itu Hj Ani Yudhoyono juga memberikan dua buat buku '10 Tahum Perjalanan hati' buat Ketua KNPI dimana buku ini menceritakan perjalanan sepanjang 10 tahun menjadi ibu negara,"ini buku untuk koleksi diperpustakaan sebagai curahan hati maupun pembelajaran hidup selama menjadi ibu negara," ucap Hj Ani Yudhoyono.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Langsa, Syahyuzar Aka, kedatangan  SBY, semoga menjadi berkah dan menjadi penerangan bagi kader maupun simpatisan Partai Demokrat.

Silaturahmi dan ngopi bareng turut Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, Anggota DPR RI Teuku Riefky Harsya, Muslim SHi MM, Ketua DPD PD Aceh, Nova Iriansyah yang juga Plt Gubernur Aceh, Adie Baskhoro, anggota DPRA, DPRK, dan para kader utama Partai Demokrat Aceh lainnya. 

Acara diakhiri dengan mengunjugi Kantor DPD II KNPI Kota Langsa sembari berfoto bersama dengan jajaran teras KNPI dan rombongan langsung bertolak Aceh Timur, Aceh Utara dan seterusnya tour hingga ke Banda Aceh. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.