Benfica Belum Menyerah Kejar Mourinho

Lentera24.com | SPORTS -- Jose Mourinho dikabarkan tidak tertarik melatih di Portugal. Namun, Benfica belum menyerah untuk memulangkan Mourinho.


Foto : Bola.net
Seperti diberitakan sebelumnya, Mourinho menjadi target utama Benfica yang memecat pelatihnya, Rui Vitoria jelang pergantian tahun (31/12/2018). Keputusan itu diambil setelah Benfica dikalahkan Portimonense dan kegagalan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Mourinho sendiri saat ini belum lagi bekerja setelah diberhentikan Manchester United pada pertengahan Desember silam. Di MU, Mourinho disebut-sebut menerima bayaran sebesar 24,2 juta pound sterling per tahun (Rp 435,6 miliar).

Lantas, apakah Benfica bisa memenuhi tuntutan gaji Mourinho yang selangit? Presiden klub Luis Felipe Vieira mengungkapkan bahwa uang bukan masalah.

"Siapa yang tidak ingin memiliki pelatih seperti Mourinho? Kalau dia bilang iya besok, dia akan berada disini seperti topi yang jatuh ke lantai," kata dia kepada SIC.

Meski demikian, Vieira mengungkapkan bahwa dirinya belum sempat mengadakan pembicaraan secara pribadi dengan Mourinho. Demikian diwartakan AS.

Bagi Mourinho, Benfica bukan klub asing. Sebelum sukses bersama Porto, Mourinho pernah menjadi assisten pelatih Jupp Heynckes yang melatih Benfica pada 2000. 

Setelah Heynckes dipecat, Mourinho kemudian diangkat menjadi pelatih meskipun cuma sempat menanganidalam sembilan pertandingan sebelum pergi karena persoalan kontrak. [] DETIK.COM
Diberdayakan oleh Blogger.