Atasi Genangan Air, Babinsa Bersama Warga Karanggedang Kerja Bakti Membuat Drainase

Lentera24.com | CILACAP -- Babinsa Koramil 11/Sidareja Serda Aris kurohman bersama masyarakat Desa Karanggedang, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan drainase di depan Balai Desa Karanggedang Kecamatan Sidareja, Senin (14/01).


Kegiatan tersebut dikerjakan guna memperlancar aliran air saat hujan turun. Dalam penggarapan drainase tersebut Pemerintah Desa menggunakan anggaran dana desa.  Pembangunan drainase itu dirasa sangat penting dilakukan karena derasnya hujan yang turun akhir-akhir ini telah menggerus badan jalan sehingga merusak jalan. Diharapkan dengan pembangunan drainase itu akan memperlancar aliran air sehingga tidak lagi merusak jalan.

Sebagaimana yang dikatakan Kadus Karanggedang Supirman yang menuturkan bahwa saat hujan turun, air seringkali menggenangi badan jalan sehingga mengakibatkan rusaknya aspal jalan karena tergerus air hujan. Hal itu juga yang menjadi pertimbangan Babinsa Serda Aris Kurohman untuk segera mengambil tindakan agar jalan tidak semakin rusak.


"Kita bersama aparat desa dan warga sepakat untuk segera membuat drainase guna mengatasi genangan air ini karena apabila hal ini dibiarkan dan tidak segera dibuatkan drainase, maka jalan akan cepat rusak," tutur Serda Aris

Selaku Kepala Desa Karanggedang, Sukahar tentunya mengapresiasi peran aktif Babinsa yang selama ini berperan dalam segala kegiatan yang dilaksanakan di Desa Karanggedang. Kehadirannya selalu menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan warganya. "Terima kasih pak Babinsa, berkat peran serta TNI, masyarakat lebih giat dan semangat lagi dalam bekerja," kata Sukahar. [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.