Arema FC Bakal Usulkan Penggunaan VAR dan Goal-line Technology

Lentera24.com | SPORTS -- Arema FC angkat bicara soal kemungkinan penggunaan alat bantu semacam Video Assistant Referee (VAR) dan Goal-line Technology pada kompetisi musim 2019. Klub berlogo singa mengepal ini menilai penggunaan alat bantu tersebut sangat perlu. Bahkan, mereka mengaku akan mengusulkan penggunaan teknologi ini pada kompetisi resmi musim 2019.

Foto : Bola.net
Sebelumnya, jelang musim kompetisi 2019, usulan dan wacana soal penggunaan alat bantu seperti VAR dan Goal-line Technology kembali mengemuka. Penggunaan alat bantu ini dinilai mampu meningkatkan kualitas keputusan yang diambil wasit, dan berujung pada meningkatnya kualitas kompetisi.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menilai bahwa keberadaan alat bantu teknologi ini sangat perlu. Menurutnya, musim kompetisi 2019 merupakan saat tepat untuk memulai penggunaan alat bantu seperti ini dalam kompetisi resmi.

"Menurut saya, keberadaan teknologi ini sangat perlu," ucap Ruddy.

"Nanti kami akan coba usulkan hal seperti ini," sambungnya.

Bagaimana detail usulan Arema FC soal penggunaan teknologi VAR dan Goal-line Technology ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

Menggunakan Jasa Mancadaya

Menurut Ruddy, ada sejumlah cara yang bisa ditempuh dalam pengadaan teknologi canggih ini. Jika federasi dan operator tak bisa sendirian mengadakan teknologi ini, mereka bisa memanfaatkan jasa mancadaya (outsource).

"Jika tidak bisa mengadakan sendiri, gunakan saja jasa outsource. Kalau perlu sekalian dengan operatornya," ujar Ruddy.

"Saya yakin pasti ada," sambungnya.

Dijajal di Piala Presiden

Ruddy menyebut, jika operator memang benar-benar bertekad memanfaatkan VAR dan Goal-line Technology, waktu yang ada saat ini masih sangat cukup. Setelah RUPS, mereka bisa mulai pengadaan.

"Setelah itu, masih ada cukup waktu untuk mempelajari dan memahami sistem juga cara kerjanya," kata Ruddy.

"Kemudian, untuk ajang uji cobanya, juga ada Piala Presiden," ia menandaskan. [] BOLA.NET
Diberdayakan oleh Blogger.