Antisipasi Pohon Tumbang, Koramil 01/Kota Cilacap Bersama Disperkimta Pangkas Pohon

Lentera24.com | CILACAP -- Mengatisipasi pohon tumbang yang diakibatkan angin kencang, anggota Koramil 01/Kota Cilacap yang dipimpin langsung Danramil Kapten Kav Nursohib Ansori bersama Disperkimta Kabupaten Cilacap  melakukan pemangkasan /pemotongan pohon yang ada disepanjang pinggir jalan Jl.Katamso, Kelurahan Sidanegara  Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Kamis (24/01).


Pemangkasan ini bertujuan untuk mengantisipasi pohon tumbang atau patah apabila cuaca buruk/hujan deras yang disertai angin kencang.

"Kegiatan ini dilakukan karena kepedulian TNI untuk agar tidak  ada jatuh korban lagi akibat pohon tumbang di jalan raya, ini  penyebab dari cuaca buruk seperti sekarang ini," tegas Danramil.

Pemangkasa pohon ini  ini sebenarnya banyak positif dan manfaatnya, selain lingkungan jadi bersih bisa menghidari kecelakaan, yakni tujuan utama adalah menjauhkan pohon- pohon dari tegangan listrik berakibat fatal atau Kosrleting.

Heru Wibowo selaku pengawas lapangan dari Disperkimta Kabupaten Cilacap mengungkapkan banyak terimakasih atas kerjasama, dan pedulinya dengan lingkungan sekitar, dan adanya  pohon yang rawan tumbang dan mengganggu jalan raya.

"Ini adalah sinergitas aparat kewilayahan dengan dinas terkait untuk peduli di wilayah lingkungan sekitar," tutup Heru. [] L24015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.