Abdurrahman, Kamad yang Membumi dengan Siswa

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Kepala Madrasah identik dengan sosok yang menakutkan dan berjarak dengan siswa. Namun tidak berlaku bagi Kamad MIN 2 Aceh Timur Abdurahman SPd.MPd yang sangat dekat dengan para siswanya seperti kedekatan antara ayah dan anaknya, Sabtu (12/01).


Sosoknya yang tinggi besar sekilas tampak tegang dan kaku. Tapi kenyataannya Abdurrahman dapat akrab dengan siswa mulai dari kelas 1  sampai kelas 6. Menurut Abdurrahman, seorang kepala madrasah adalah pengganti bapak bagi siswa di sekolah. “Jadi sudah seharusnya membumi dengan siswa”, jelas Abdurrahman .

Masih kata Abdurrahman, jika Kamad dapat akrab dengan siswa maka akan mudah menyerap aspirasi mereka demi kemajuan prestasi belajarnya. Sehingga siswa berani berpendapat, memberi masukan bahkan mengkritik yang membangun. “ Tentu saja tetap mengedepankan etika yang seharusnya”, tegas Abdurahman

Dengan sikap Kamad yang fleksibel, siswapun merasa bebas berekspresi, menunjukkan kemauan mereka seperti apa. “Saya dan teman-teman senang sekali punya Kamad yang akrab seperti bapak sendiri”, ungkap salah satu siswa  madrasah tersebut. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.