Waspada, Modus Baru Curanmor di Aceh Mengaku Sebagai Polisi

Lentera24.com | LHOKSEUMAWE -- Masyarakat diimbau untuk mewaspadai pencurian sepeda motor yang dilakukan oleh pelaku kejahatan dengan mengaku sebagai anggota kepolisian.

Foto : Antaranews
"Kepada korbannya ada pelaku curanmor yang mengaku sebagai anggota polisi dari tim Star Polres Lhokseumawe, padahal itu hanya modus pelaku saja untuk mengelabui korban dan membawa lari sepeda motornya,? ungkap Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta melalui Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe Iptu Rizki Adrian, kepada wartawan, Rabu.

Menurut dia, hal itu diketahui saat dilakukan pengembangan terhadap sejumlah tersangka curanmor yang berhasil ditangkap oleh pihaknya dalam beberapa waktu terakhir di seputaran wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

"Modus tersangka salah satunya adalah dengan mengaku anggota polisi, sampai saat ini salah satu tersangka masih dalan pengejaran dan sudah ada pelaku yang tertangkap di Kabupaten Bireun, sementara barang bukti sepeda motor sudah berhasil diamankan," ujar Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menjelaskan modus yang dilakukan oleh tersangka dalam mengelabui korbannya adalah saat melihat sepeda motor korban yang memakai knalpot blong. Para tersangka menghampirinya dan mengaku sebagai anggota polisi dari Tim Star. Pelaku mengatakan kepada korban bahwa sepeda motor diamankan di Mapolres Lhokseumawe.

"Namun setelah korban mengecek ke Polres Lhokseumawe, sepeda motor tersebut tidak ada. Bahkan setelah dikroscek kepada anggota Tim Star oleh korban, tidak ada satu pun pelakunya yang mirip dengan anggota Tim Star," kata Iptu Rizki Adrian.

Sementara itu, lokasi tindak pidana curanmor terbanyak di wilayah Kota Lhokseumawe adalah wilayah Banda Sakti dan yang lebih menonjol adalah kasus curanmor dengan mengaku anggota polisi dari Tim Star, pungkas Kasat Reskrim.

Sehari sebelumnya Polres Lhokseumawe berhasil menangkap 12 orang pelaku curanmor dan mengamankan sebanyak 35 sepeda motor berbagai jenis, dari hasil pengembangan laporan dari masyarakar dan juga saat pelaksanaan Operasi Sikat Rencong 2018. [] ANTARANEWS
Diberdayakan oleh Blogger.