Warga Desa Cimanggu Keluhkan Bau Tidak Sedap dari Kandang Ayam

Lentera24.com | CILACAP --  Warga Desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu mengeluh bau tidak sedap dari kandang ayam peternakan  warga di desa setempat. Kondisi tersebut mencuat dalam rapat desa yang digelar Desa Cimanggu, di Pendopo Balai Desa Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Senin (17/12).


Rapat desa tersebut dihadiri Kades desa Cimanggu Waryono, Babinsa Koramil 14 Cimanggu Pelda Muslih, Kasi Trantibum kecamatan  Cimanggu Maksum, pemilik peternakan ayam petelur H. Widodo serta perwakilan warga dari Rt. 01, 02  Rw. 10 Desa Cimanggu.

Dalam rapat tersebut, Babinsa Cimanggu, Koramil 14/Cimanggu Pelda Muslih  memberikan himbauan kepada pemilik peternak ayam H. Widodo agar selalu menjaga kebersihan, agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap dan hinggapnya lalat, yang dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit, seperti diare.

Usai rapat juga dilakukan pengecekan lokasi peternakan ayam yang menjadi sasaran keluhan warga desa Cimanggu. "Dari hasil negosiasi dengan pemilik peternakan, perwakilan warga dan pemerintah desa  Cimanggu menghasilkan kesepakatan, yaitu H. Widodo pemilik peternak ayam akan menutup dan tidak digunakan lagi untuk peternakan ayam petelur, dengan batas waktu yang disepakati bersama terhitung mulai 3 sampai dengan 5 bulan sejak Senin, 17 Desember 2018 hingga tanggal 17 Mei 2019," tutup Pelda Muslih. [] L24-015 (Tarwan)

Diberdayakan oleh Blogger.