Wali Kota Sakti Buka MTQ VI Subulussalam Malam Ini

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Wali Kota Subulussalam, H. Merah Sakti, SH  dijadwalkan akan membuka gelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) keenam tingkat Kota Subulussalam malam ini, Senin (17/12) di Lapangan Beringin, Kota Subulussalam.

Foto : Suasana tribun utama MTQ VI Kota Subulussalam, beberapa jam sebelum gelar MTQ dibuka oleh wali kota malam ini, Senin (17/12)
Ketua Penyelenggara MTQ VI, Abdurrahmansyah Ujung, SE, MM yang merupakan Pj. Camat Simpang Kiri mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatu yang terkait dengan MTQ di sana, termasuk para peserta dan pendamping kontingen tuan rumah. Diketahui, Kec. Simpang Kiri merupakan juara umum MTQ V dua tahun lalu di kec. Rundeng. "Dijadwalkan malam ini, MTQ dibuka oleh bapak wali kota," tandas Abdul. 

Diperkirakan sebanyak 294 orang, yakni 250 peserta dan pendamping, ditambah 40 orang dewan hakim terlibat langsung pada event MTQ keenam Kota Subulussalam, 17 s/d 21 Desember 2018.

Ketua Bidang Seksi Musabaqah dan Penghubung Dewan Hakim, H. Hermaini, SPdI, MM terpisah mengatakan, dari lima kecamatan peserta MTQ di sana masing-masing kecamatan mengutus 50 peserta, termasuk pendamping. Kepada setiap kafilah panitia menyediakan pemondokan di wilayah Kota Subulussalam. 

Enam cabang dipertandingkan menurut Hermaini meliputi tilawah, hifzil, syarhil, fahmil, khattil dan MMQ. Lalu selain tribun atau arena utama Lapangan Beringin, juga ditetapkan MIN Subulussalam, MTsN Subulussalam dan Masjid Al Munawarah Subulussalam sebagai arena I, II dan III. 

Thema MTQ tahun ini, 'Melalui MTQ kita rajut silaturahim dalam membangun Kota Subulussalam yang adil, makmur dan bermartabat. [] L24-013 (Khairul) 

Diberdayakan oleh Blogger.