Tingkatkan Hasil Pertanian, Babinsa Koramil Kawunganten Kendalikan Hama

Lentera24.com | CILACAP -- Melalui peran para Babinsa unruk upayakan peningkatan hasil pertanian, Babinsa Koramil 09/Kawunganten, Kodim 0703/Cilacap Serka Sugiyanto terus menggalakkan gerakan masal pengendalian hama tikus bersama dengan PPL Pertanian dan Petugas pengamat hama dari POPT Laboratorium Banyumas. Kegiatan dilakukan di lokasi sawah Desa Kubangkangkung, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap.


Danramil 09/ Kawunganten, Kapten Inf Untung Suwarjono melalui Serka Sugiyanto menuturkan, "Berbagai upaya sudah kita lakukan selain pendampingan pengolahan lahan, hari ini kita lakukan gerakan masal pengendalian hama tikus", kara Serka Sugiyanto, Jumat (14/12).

"Tidak hanya kali ini saja, bahkan desa-desa yang lain juga sudah kita lakukan kegiatan yang sama, " katanya lagi.

Semua upaya yang kita lakukan, bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri, sehingga kita terus berupaya untuk menggugah mereka. Kita berharap dengan upaya ini akan meningkatkan kesejahteraan petani.

Ditempat yang sama, Koordinator BP. Pertanian Kawunganten melalui PPL Desa Kubangkangkung Sumardi juga mengungkapkan "keberhasilan petani tidak hanya diukur dari kualitas benih yang ditanam, tapi perlu faktor pendukung yang lain diantaranya yakni, pengendalian hama dan faktor-faktor lainnya," ungkanya.

Dengan dukungan yang sudah diberikan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap dalam bentuk alat pengendalian hama, kita berharap alat tersebut dapat di manfaatkan dengan maksimal mungkin," terang Sumardi. [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.