Tidak Sebatas Perjuangan Juara

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Keikutsertaan para peserta atau kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) pada even MTQ VI Tingkat Kota Subulussalam, 2018 diharapkan tidak sebatas perjuangan untuk mendapatkan pemenang atau juara. Tetapi lebih penting adalah mewujudkan generasi qur'ani.

Foto : Ketua LPTQ Kota Subulussalam, H. Hermaini, SPdI, MM yang juga Kepala DSI-PD foto bersama dengan Wali Kota Subulussalam terpilih, H. Afffan Alfian Bintang, SE di stand Dinas syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI-PD) 

Ketua harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Subulussalam, H. Hermaini, SPdI, MM mengatakan itu dalam sambutannya di hadapan wali kota dan jajaran Forkopimda terkait serta sejumlah undangan pada pembukaan MTQ ke-6 Tingkat Kota Subulussalam yang diikuti 250-an peserta. 

Sementara Wali Kota Subulussalam, H. Merah Sakti, SH dalam sambutannya membuka resmi MTQ minta segenap peserta, kafilah dan segenap masyarakat Subulussalam tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan. Soal target juara, Sakti ingatkan semua peserta dan unsur terkait mengikuti semua proses dan aturan yang berlaku. 

Khusus kepada dewan hakim, Sakti minta bekerja secara profesional dan bijak. "Andai saya jadi dewan hakim, prioritas pertimbangan putra daerah adalah penting," sebut Sakti minta semua pihak tidak membiarkan kambing punya susu sapi punya nama. Ditegaskan, menjadi juara tetapi pinjam dari luar daerah Kota Subulussalam bukan prestasi yang membanggakan.

Kepada segenap panitia dan jajarannya,  Sakti berharap secara bersama-sama ikut menyukseskan agenda dua tahunan di sana. Selain Kamtibmas, kebersihan menurut Sakti tidak boleh diabaikan. Karenanya, Dinas Kebersihan diminta berperan aktif dalam event MTQ di sana.  

Ditambahkan, sebanyak 18 guru dayah di daerah ini akan diumrahkan 2019.  Soal bonus bagi juara I,  II dan III pada gelar MTQ VI, pihaknya masih akan menggelar rapat terbatas. [] L24-013 (Khairul)
Diberdayakan oleh Blogger.