HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Tajak Sumur RNT-SZ24, Pertamina Field Rantau Tingkatkan Produksi Migas

Lentera 24.com, ACEH TAMIANG – Untuk meningkatkan produksi migas, PT Pertamina EP Field Rantau terus melakukan upaya operasi tajak sumur. ...

Lentera24.com, ACEH TAMIANG – Untuk meningkatkan produksi migas, PT Pertamina EP Field Rantau terus melakukan upaya operasi tajak sumur. Berkaitan dengan kegiatan dimaksud, perusahaan BUMN ini juga menyerahkan santunan kepada 150 anak yatim yang berdomisili disekitar ladang minyak serta menyerahkan 3 ekor sapi ternak kepada 3 Datok (Kepala Desa).


Kegiatan tajak tersebut dilakukan disumur RNT-SZ24 Desa Kebun Rantau Kecamatan Rantau pada Sabtu (19/12). Presiden Direktur PT.Pertamina EP, Nanang Abdul Manaf, memberikan apresiasi terhadap kinerja pihak Field Rantau yang dianggap sebagai tidakan kerja cepat, cerdas, dan cermat (K3C) yang  dilakukan oleh pihak manajemen Field Rantau.

“Kegiatan tajak sumur ini merupakan bentuk wujud komitmen kami dalam mendukung ketahanan energi nasional,” terang Nanang seraya  mengatakan kalau kegiatan tajak sumur RNT-SZ24 ini seharusnya masuk ke dalam program tahun  2019. Akan tetapi Pihak PT.Pertamina EP mempercepat dalam proses pelaksanaan tajak pada akhir 2018.

Sementara itu, General Manager (GM) Pertamina Asset I ,Rizal Risnul Wathan mengatakan kegiatan tajak sumur RNT-SZ24 ditargetkan pada kedalaman 600 M, Sebagai bentuk sinergi antar anak usaha BUMN, PT.Pertamina EP yang menggandeng PT Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI), anak usaha Pertamina di sektor jasa pengeboran, Tajak sumur menggunakan RIG CWKT 210 dengan total investasi untuk pengeboran di RNT-SZ24 yang menelan anggaran sekitar US$ 1,8 juta Selama 10 hari drilling dan delapan hari komplesi, Ungkap Rizal selaku GM Pertamina Asset I.

Lebih jauh lagi Rizal menyatakan, dalam memproyeksikan kegiatan sumur RNT-SZ24 dapat memproduksikan minyak sekitar 180 barel per hari (BPH) sehingga meningkatkan produksi minyak dari Pertamina EP Asset 1 Rantau Field.

“Saat ini produksi minyak Rantau Field sekitar 2.800 BPH dan ditargetkan menjadi 3.000 BPH pada pertengahan Januari 2019. Produksi minyak itu berasal dari 124 sumur aktif, 80 sumur produksi dan 44 injeksi, Dalam proyeksi cadangan Rantau Field dapat bertambah hingga dua juta barel bila dari kegiatan pemboran sumur RNT-SZ24 menunjukkan hasil sesuai dengan target yang diharapkan,” terang Rizal. [] L.24-014