Simpang Kiri Juara Umum, Anggaran MTQ XXXVI Belum Jelas

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Tuan rumah kafilah Kec. Simpang Kiri kembali mengulang sukses meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI Tingkat Kota Subulussalam, seperti pada gelar MTQ V dua tahun lalu di Kec. Rudeng, Kota Subulussalam.


Foto : Wali Kota Subulussalam, H. Merah Sakti, SH memberi arahan sebelum menutup resmi MtQ VI tingkat Kota Subulussalam, Kamis (20/12) malam
Kesuksesan itu menyusul dibacakan hasil akhir gelaran MTQ oleh koordinator dewan hakim, Drs. H. Azharuddin Paeteh pada penutupan MTQ VI di tribun utama Lapangan Beringin Subulussalam, Kamis (20/12) malam. 

Sukses gelaran MTQ VI yang memperlombakan enam cabang di sana, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) H. Hermaini, SPdI, MM kepada Wali Kota Subulussalam memastikan kalau pihaknya memiliki tugas besar dan tantangan besar pada, Juni 2019.

"Tanggal 20 Mei 2019 berakhir kepengurusan LPTQ ini, tugas berat menyongsong gelar MTQ ke-36 Tingkat Provinsi di Aceh Timur, sementara anggaran untuk itu hingga saat ini belum ada titik terang," pungkas Hermaini berharap wali kota mengambil solusi.

Anggaran itu termasuk pembinaan kafilah, pemusatan latihan (TC) dan mengikuti rangkaian MtQ di Aceh Timur dengan target berada di 10 besar. "Melalui kebijakan bapak wali kota, anggaran ini bisa diserap dan kafilah MTQ Subulussalam sukses pada MTQ Tingkat Provinsi, Juni 2019 mendatang," tegas Hermaini. 

Menanggapi Hermaini, Wali Kota Subulussalam, H. Merah Sakti, SH sesaat akan menutup resmi MTQ berjanji secepatnya mengadakan rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Kota Subulussalam. [] L24-013 (Khairul) 
Diberdayakan oleh Blogger.