Saran Marko Simic untuk Persija Jika Berlaga di Liga Champions Asia

Lentera24.com | SPORTS -- Persija Jakarta berkesempatan untuk berkancah di Liga Champions Asia pada musim depan. Syaratnya hanya satu, tim berjuluk Macan Kemayoran itu harus menjuarai Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak 2018.

Foto : Bola.net
Persija di ambang juara. Macan Kemayoran yang berada di puncak klasemen sementara unggul satu angka dari pesaing terdekatnya, PSM Makassar ketika kompetisi menyisakan satu partai lagi.

“Jika kami juara (Liga 1), akan jadi pengalaman berharga kami dapat bermain di Liga Champions Asia. Kami akan bermain di babak kualifikasi, tapi tidak akan mudah melaju ke babak penyisihan,” ujar Simic.

Pada laga pamungkas Liga 1, Persija akan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12). Macan Kemayoran bakal menjadi juara jika meraih poin penuh pada pertandingan nanti.

Saran dari Marko Simic

Simic menyarankan Persija untuk merekrut pemain berkualitas pada tahun depan. Minimal, Macan Kemayoran butuh tambahan dua personil berkemampuan hebat. Dengan begitu, Persija akan punya peluang meraih hasil bagus.

"Kami harus menjaga tim, dan (merekrut) dua sampai tiga pemain bagus untuk musim depan agar kami punya peluang," kata Simic.

Ingin di Gelora Bung Karno

Simic juga ingin Persija bermain di Gelora Bung Karno kala berkiprah di Liga Champions Asia. Pasalnya, kekuatan Macan Kemayoran akan bertambah dengan dukungan melimpah dari suporternya, The Jakmania.

"Karena di tingkat Asia, kami bermain kandang dan tandang. Jadi jika bermain di Gelora Bung Karno menjadi keuntungan besar bagi kami, tak ada yang bisa menang ketika Persija bermain di Jakarta," tutur Simic.

"Johor (Darul Ta'zim) diketahui sebagai tim besar di Piala AFC. Tapi ketika bermain di sini, Anda tahu apa yang terjadi [Johor kalah 0-4 dari Persija di Gelora Bung Karno]. Dan saya berharap jika bertahan di sini, saya benar-benar ingin bermain untuk Jakmania di Jakarta," imbuhnya. [] BOLA.NET
Diberdayakan oleh Blogger.