Peringati Maulid Nabi, Babinsa Koramil Nusawungu Tekankan Toleransi

Lentera24.com | CILACAP -- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440/2018 M, Babinsa Koramil 05/Nusawungu Serka Tusari menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan tersebut bertempat di MI Misru Desa Danasri,  Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Selasa (18/12) malam.


Kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan di MI Misru tersebut juga dirangkai dengan penampilan Hadrah Siswa-siswi MI.

Dalam sambutannya Camat Nusawungu Agus Firmanudin S. Sos, Msi. mengemukakan, peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW diharapkan akan dapat memperat tali persaudaraan antar sesama umat dan meninggatkan kesatuan dan pesatuan bangsa dengan berpegang teguh kepada Pancasila dan Kebhinnekaan Tunggal Ika, guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di segala lapisan masyarakat di wilayah Kecamatan Nusawungu,  khususnya di Desa Danasri," ungkap Camat.

Selain itu, Agus juga mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran  Forkopimcam atau yang mewakili serta para tamu undangan lainnya, Alhamdulilah Warga Danasri tetap solid dan mempertahankan NKRI, "saya berharapkan warga  tetap saling menghormati kepada umat beragama," tuturnya.

Sementara itu dalam kesempatannya, Serka Tusari selaku Babinsa desa Danasri saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW mewakili Danramil 05/Nusawungu Kapten Arh Suroto menuturkan," Kami selaku Babinsa bersinergi bersama unsur tiga pilar dalam menghadiri setiap acara yang di selenggarakan oleh masyarakat merupakan metode Komsos, karena Komsos memiliki arti penting bagi TNI-AD khususnya Babinsa. 

Komsos sebagai salah satu metode untuk meningkatkan jalinan komunikasi yang lebih harmonis dengan seluruh Komponen masyarakat dengan tujuan untuk mencapai persamaan persepsi dalam rangka membangun solidaritas dan kebersamaan, guna untuk menjaga stabilitas keamanan negara Indonesia. 

Dalam kesempatan ini kami selaku Babinsa menyampaikan kepada para hadirin agar kita semua dapat mencontoh sifat Nabi Muhammad SAW yang "Akhlakul Karimah" dan dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari hari, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," ujar Babinsa. Selepas sambutan dari unsur Forkompimcam Nusawyngu  dilanjukan dengan ceramah oleh Kyai Muharor. [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.