Peringatan Hari Ibu di Aceh Timur

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Puncak peringatan Hari Ibu di kabupaten Aceh Timur berjalan dengan lancar dan khidmat. Acara yang dipusatkan di Aula gedung Serbaguna pendopo Bupati Aceh Timur, Idi diisi dengan berbagai macam acara termasuk pembacaan puisi tentang ibu yang dibawakan oleh beberapa unsur Forkompimda Aceh Timur dan beberapa penampilan dari kesatuan POLWAN Polres Aceh Timur, anak-anak penyandang Distabilitas dan murid-murid MAN Cendikia Aceh Timur.

Foto : Dok. Humas Atim
Lenny fauziana, SE selaku Sekretaris Dinas Perlindungan Anak, Perempuan dan keluarga Berencana dalam laporannya mengatakan maksud dari Peringatan Hari Ibu Ke 90 Tahun 2018 antara lain adalah untuk mengenang dan menyegarkan kembali ingatan kita akan pentingnya pemahaman dan penhayatan serta arti perjuangan dan kebangkitan kaum perempuan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kebangkitan bangsa Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Sedangkan tujuan umum dari Peringatan Hari Ibu ini adalah untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan. Disamping itu juga melalui peringatan Hari Ibu ke 90 ini diharapkan dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksitensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan sebab sejauh ini kita lihat dimana perempuan juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan. Adapun Tema dari peringatan Hari Ibu Ke-90 kali ini adalah” bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa”, tema ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi Bangsa Indonesia Tahun 2018 dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan PP dan PA sebagaimana telah tercantum dalam RPJM 2015-2019 serta mewujudkan nawacita sebagai salah satu agenda nasional.

Selain itu, ujarnya, kehadiran para anak-anak kita sebagai penyandang Distabilitas sebagai pengisi acara disebabkan mereka ini memiliki kemampuan yang luar biasa yang tidak kita miliki pada umumnya oleh karena itu kehadiran anak-anak kaum difabel/disabilitas ini dapat dijadikan gambaran bahwa pemerintah Kabupaten Aceh Timur telah dapat memastikan diri bahwa tidak ada satupun kelompok masyarakat yang tertinggal dalam pembangunan.

Hadir dalam acara ini antara lain Wakil Bupati Aceh Timur, syahrul Bin syama’un, Para Assisten, kepala Badan, Dinas dan Kantor dalam pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Wakapolres Aceh Timur, Danramil/Pabung Aceh Timur beserta para organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Aceh Timur. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.