HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pelda Tunto Bekali Wasbang Kepada 84 Delegasi Pac Se Kecamatan Maos

Lentera 24.com | CILACAP -- Batuud Koramil 07/Maos, Kodim 0703/Cilacap Pelda Tunto isi materi bela negara kepada peserta Pendidikan dan Lat...

Lentera24.com | CILACAP -- Batuud Koramil 07/Maos, Kodim 0703/Cilacap Pelda Tunto isi materi bela negara kepada peserta Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Barisan Pelajar (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Maos, bertempat di SMK Budi Utomo Maos, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap.


Batuud, Pelda Tunto juga menjelaskan tentang empat pilar kebangsaan (empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Menurutnya, "ke empat pilar berbangsa dan bernegara ini harus betul-betul dipahami, sehingga dapat dimengerti dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," kata Pelda Tunto.

Ia juga menjelaskan tentang bela negara yang merupakan hak dan kewajiban bagi seluruh warga negara Indonesia.  Usaha pembelaan negara merupakan wujud kecintaan kita terhadap tanah air dan keberlangsungan negara republik Indonesia tercinta ini.

Kegiatan tersebut dirangkai dalam bentuk perkemahan tataran bela negara, yang diikuti peserta diklatama sedikitnya 84 delegasi PAC se Kecamatan Maos. [] L24-015 (Tarwan)