Muslim SHI MM Serap Aspirasi Kepala Desa di Aceh Timur

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Ditengah suasana Aceh Timur yang cerah, Anggota MPR RI Bapak Muslim SHI MM melakukan penyerapan aspirasi yang diikuti para Kepala Desa di Kabupaten Aceh Timur, Selasa (04/12) dia Aula Perhubungan setempat.


Dengan semangat yang progresif dan geloranya para kepala desa banyak menyampaikan berbagai hal terkait UU Desa dan juga perhatian terhadap kesejahteraan maupun dana operasional kepala desa. Disamping itu juga mereka mengharapkan adanya pendampingan dan pendidikan terhadap tata kelola keuangan desa sesuai dengan semangat transparansi dan penguatan pembangunan desa.  

Selain itu mereka menyampaikan sebuah gagasan untuk desa melakukan kegiatan studi banding ke desa-desa di kepulaun jawa yang sudah cukup maju. Dengan adanya kegiatan studi banding tersebut diharapkan desa di Aceh terutama Aceh Timur mengalami kemajuan yang sangat pesat dan mampu membangkitlkan ekonomi daerah.  

Menanggapi berbagai aspirasi yang disampaikan, Muslim SHI MM akan mendorong berbagai masukan terkait implementasi UU Desa dan penguatan pendidikan maupun pelatihan yang komprehensif bagi kepala desa.

"Terutama dalam hal tata kelola keuangan desa dan pembangunan desa yang dicita-citakan oleh UU Desa, itu juga harus terus kita dorong untuk dapat direalisasikan," ujarnya.

Harapan ini tentu dalam rangka mendorong dan memajukan desa dan membangun desa sebagai kekuatan ekonomi baru daerah, dimana desa sebagai benteng terakhir dari penguatan pembangunan ekonomi bangsa dan daerah.

"Kita harapkan melalui saran dan masukan ini nantinya dapat kita ciptakan satu gagasan untuk mendorong penguatan dalam penggunaan dana desa, dengan tujuan akhir mensejahterakan masyarakat," pungkasnya. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.