Kordinator KB PP dan PA Kroya Gandeng Babinsa Rapat Pembinaan Akseptor KB

Lentera24.com | CILACAP -- Peningkatan jumlah penduduk yang sangat signifikan beberapa tahun belakangan ini sangat berpengaruh kepada kehidupan ekonomi, sosial masyarakat, Kondisi ini bisa berdampak pada meningkatnya angka pengangguran, kemiskinan dan anak putus sekolah dikarenakan tingkat kesejahteraan masyarakat yang belum memadai.


Dengan hal tersebut, Koordinator KB PP dan PA Kecamatan Kroya  menggandeng Babinsa Desa Mergawati, Koramil 03/Kroya, Kodim 0703/Cilacap, Serda Supriyatin mengadakan kegiatan rapat pembinaan akseptor KB bertempat di Pendopo Balai desa Mergawati Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap.

Kegiatan diikuti oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas desa Mergawati, Ketua TP PKK Kecamatan Kroya, Dinas KB PP dan PA, Bidan dari Puskesmas Kroya, Kades Mergawati beserta perangkat serta para peserta pembinaan akseptor.

Dalam release Babinsa Mergawati Serda Supriyatin  mengemukakan, "Tujuan diadakannya rapat pembinaan akseptor KB ini adalah untuk menjelaskan secara umum dan khusus tujuan program KB itu sendiri, serta semua sasaran strategi program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana(PPKB)," jelas Serda Supriyatin.

Menurutnya, "permasalahan kependudukan merupakan persoalan pembangunan karena antara kependudukan dan pembangunan mempunyai hubungan timbal balik yang saling mempengaruhi, sehingga bisa dikatakan keberhasilan pembangunan di daerah sangat dipengaruhi sejauh mana keberhasilan program KB di wilayah itu sendiri," imbuh Supriyatin.  [] L24-015 (Tarwan)

Diberdayakan oleh Blogger.