Kodim 0703/Cilacap Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M

Lentera24.com | CILACAP -- Kodim 0703/Cilacap menggelar pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tahun 1440 H/2018 Masehi, yang diselenggarakan di Aula Satya Kartika Makodim 0703/Cilacap, Senin (17/12).


Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Sertu Siman , diikuti oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, para perwira staf, para Danramil, Bintara, dan Tamtama Kodim 0703/Cilacap, serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengangkat tema, " Jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M sebagai suri teladan bagi Prajurit dan PNS AD yang berjiwa Kesatria, Loyal, Profesional, Modern dan Meninggal dengan Rakyat" dan menghadirkan Ustad KH. Muslikhun Ashari, S.Ag, Imam Masjid Darussalam Cilacap sebagai penceramah. 

Dalam sambutannya, Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S. E, M.Tr. (Han) menyampaikan bahwa pada peringatan Maulid atau lahirnya Nabi Muhammad SAW, untuk merenungkan nilai-nilai luhur dan menghadirkan kembali keteladanan Rasulullah dalam kehidupan kita saat ini. Kita selalu diingatkan untuk memperkuat kesadaran dan komitmen kita, mencontoh dan meneladani apa yang dilakukan oleh Rasulullah.

"Kita manusia amatlah kecil dihadapan Allah SWT, kita semua manusia juga amat jauh dari apa yang dimiliki dan dilakukan
oleh Nabi Muhammad SAW," papar Dandim

Selain itu menurut Dandim, peringatan Maulid Muhammad SAW ini, dapat dijadikan saran yang efektif dalam membina mental Prajurit dan PNS serta keluarga besar Kodim 0703/CilÄ…cap, dalam memantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT, agar kita dapat meneladani nilai-nil luhur yang terkandung dalam kepribadian Rasulullah, sehingga sekaligus dapat menumbuh suburkan jiwa juang dan Profesionalitas kita 

"Sebagai umat Muslim yang senantiasa mengharap Ridho Allah SWT, maka kita harus dapat mengamalkan semua ajaran dan tuntunan Rasulullah secara benar. Apabila sebagian kita bersama
Masyarakat melaksanakan hal itu, maka Insha Allah mudah-mudahan kemungkinan krisis, konfik dan berbagai bencana yang dihadapi Bangsa ini dapat segera teratasi dengan baik," katanya 

Oleh karenanya dia mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS untuk senantiasa mengutamaka persatuan dan kesatuan dalam rangka menjaga kedaulatan Indonesia. "Mari kita menjaga Semangat Persatuan dan Kesatuan serta sikap saling menghormati yang selama ini kita junjung tinggi, agar tidak surut oleh berbagai kepentingan pribadi, golongan dan keduniawian semata." ajaknya

Sementara itu dalam tausiyahnya, KH Muslikhun mengatakan, Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin yang cerdas yang patut menjadi teladan,  bagi manusia yang menginginkan ridho-Nya. 

"Membangun hati, membangun akhlak dan perilaku lebih sulit jika dibandingkan membangun infra struktur. Untuk itu sebagai umat islam kita harus mampu meneladani sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW sebagai rosul pembawa ajaran islam di muka bumi ini," ungkap K. H. Muslikhun, S. Ag. [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.