KNPI Subulussalam Bantu Pemilik Rumah Terseret Banjir

Lentera24.com | SUBULUSSALAM --Jajaran Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Subulussalam, Ketua Edi Sahputra Bako bersama Majelis Pemuda Indonesia, Ogek Anas dan pengurus kunjungi Sahrudin alias Papak Anak di tenda pengungsiannya, Kamis (20/12).

Foto : Ketua KNPI Kota Subulussalam, Edi Sahputra Bako menyerahkan bantuan uang tunai kepada Sahrudin alias Papak Anak 
Pada kesempatan itu, diserahkan bantuan uang kontan senilai Rp2,5 juta disaksikan Kepala Desa Suka Maju, Kec. Sultan Daulat. Diketahui, Papak Anak menjadi korban banjir pekan lalu di sana, dengan kondisi rumah hanyut. 

Sahrudin alias Papak Anak adalah Warga Dusun Aman, Desa Suka Maju, Kec. Sultan Daulat, Kota Subulussalam. Akibat rumahnya hanyut, Sahrudin bersama istri dan sembilan anaknya terpaksa tinggal di tenda yang disediakan dinas sosial. Sementara bantuan lain dikabarkan belum turun kepada Papak Anak. Sarudin berharap, pemerintah membantu biaya pendirian rumahnya sehingga tidak terpaksa hidup di tenda.

Menurut Edi Sahputra Bako, pihaknya turut prihatin dan berempati atas musibah yang melanda Papak Anak. "Kita miris melihat kondisi ini, Pak Sahrudin yang sakit dan anggota keluarga terpaksa tinggal di tenda pengungsian," haru Edi disambut istri Sahrudin sambil menetes air mata. 

Menurut Edi, pihaknya akan terus bergerak untuk mencoba membantu, membangun kembali rumah Papak Anak dan mengimbau lembaga lain peduli, sama-sama meringankan beban Papak Anak sang penambang pasir. [] L24-013 (Khairul) 
Diberdayakan oleh Blogger.