Klopp : Tak Ada Tanda-Tanda Kelemahan pada Man City

Lentera24.com | SPORTS -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klop tak keberatan memuji sang rival, Manchester City. Klopp bahkan mengakui Man City adalah tim terkuat di Premier League sejak musim lalu, dan musim ini mereka berhasil mempertahankan kekuatan itu.

Foto : Bola.net
Liverpool dan Man City memang dinilai sebagai dua kandidat kuat juara musim ini. Keduanya tampil begitu apik sejak awal musim dan silih berganti merebut puncak klasemen.

Saat ini Liverpool masih memuncaki klasemen sementara dengan 45 poin dari 17 pertandingan. Man City membuntuti di posisi kedua dengan 44 poin. Perlombaan keduanya begitu ketat sejak awal musim, sedikit lengah bisa berakibat fatal.

Klopp selalu mencoba netral dalam menilai klub lain. Dengan sikap itu, dia menilai Man City memang sangat kuat, berbeda dengan Liverpool yang harus bekerja keras setiap hari untuk menjaga kekuatan mereka.

"Dengan bersikap sangat netral, saya melihat mereka dan berkata: 'ya, tim yang harus dikalahkan jelas Man City'. Sejujurnya saya tidak berpikir demikian soal kami, karena saya melihat kami setiap hari, setiap pekan, dan saya tahu kami harus bekerja keras untuk itu," ungkap Klopp di Sky Sports.

"Mereka sangat, sangat bagus. Saya harus menghargai itu. Saya tak bisa mengatakan Man City beruntung di sini, beruntung di sana, mereka tidak begitu."

"Pada setiap pertandingan, mereka membuktikan kemampuannya. Mereka sudah melakukan itu tahun lalu, ketika mereka mendapatkan 100 poin, dan mereka tetap dalam mode itu," lanjutnya.

Menurut Klopp, tak ada kelemahan di skuat Man City musim ini. Man City adalah juara bertahan dan mereka bermain seperti juara bertahan. Klopp mengakui Man City spesial.

"Tidak ada tanda-tanda kelemahan. Karena itulah saya mengatakan itu [Man City sangat bagus]. Mereka adalah juara bertahan dan mereka masih bermain layaknya juara."

"Hasrat yang saya lihat di Man City setelah jadi juara tahun lalu, itu spesial," tandas Klopp. [] BOLA.NET

Diberdayakan oleh Blogger.